Kota Karang Dihantam Puting Beliung

Muarojambi, KD — Hujan deras disertai petir dan angin puting beliung terjadi di Jambi. Setidaknya lima unit rumah warga di RT 07, Desa Kota Karang, Kecamatan Kumpeh Ulu, Kabupaten Muarojambi, Jambi mengalami kerusakan.

Bahkan, seorang warga setempat, Fauziah (43) sempat dibawa ke Puskesmas terdekat, setelah mengalami luka robek di bagian kepala akibat terkena benturan kayu.

Menurut Dandim 0415/Batanghari Letkol Inf Denny Noviandi, peristiwa tersebut terjadi pada Selasa sore kemarin.

“Ada kejadian bencana alam angin puting beliung yang diakibatkan hujan yang sangat deras disertai angin kencang dan petir,” katanya, Rabu (4/10/2017).

Beruntung, sambungnya, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. “Hanya saja, ada korban yang terluka robek di kepala dan mengalami 14 jahitan. Data rumah warga yang rusak sementara terdapat lima unit,” tegas Denny.

Dari kelima rumah warga yang rusak akibat dihantam angin puting beliung, tiga unit bangunan rumah rusak berat, yakni rumah milik Mulyadi (50), ibu Fauziah (43) dan rumah milik Haris.

Adapun dua unit bangunan rumah yang mengalami rusak ringan, yakni rumah milik Sumawi (48) dan Mislan, (47).

Sementara itu, Babinsa setempat Sertu Daman bersama Babinkamtibmas telah melakukan koordinasi dengan aparat desa setempat guna membantu warga yang terkena musibah. (azhari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *