Puluhan Masyarakat Ikuti Penyuluhan Bahaya Bencana Alam Oleh TMMD Kodim 0415/Batanghari

Suasana penyuluhan bahaya banjir oleh tim TMMD Kodim 0415/Batanghari

Muarojambi, KD — Posko TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 0415/Batanghari di Desa Bukit Baling, Kecamatan Sekernan, Kabupaten Muarojambi, Jambi sejak Kamis pagi ramai didatangi masyarakat setempat.

Puluhan masyarakat ini, diundang oleh tim TMMD Kodim 0415/Batanghari untuk mendapatkan penyuluhan tentang bahayanya bencana alam banjir, puting beliung dan lainnya di Kabupaten Muarojambi.

Menurut Dandim 0415/Batanghari Letkol Inf Denny Noviandi mengakui, kegiatan penyuluhan tersebut bertujuan untuk memberikan pegetahuan kepada masyarakat tentang bahayanya bencana alam.

“Pasalnya, akhir-akhir ini sering terjadi hujan deras disertai petir dan angin kencang yang menyebabkan terjadinya puting beliung,” ujar Dandim, Kamis (5/10/2017).

Sementara Danramil 415-05/Sengeti Kapten Arm Irfan Kito, mengatakan, kegiatan penyuluhan terjadinya bencana alam ini atas kerjasama tim TMMD ke 100, Kodim 0415/Batanghari dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Muarojambi.

“Dengan kondisi curah hujan saat ini yang terbilang cukup tinggi, dikhawatirkan menyebabkan debit permukaan air kian meningkat, sehingga perlu diberi penyuluhan akan bahayanya bencana alam terutama banjir,” ujar Irfan.

Karena itu, Dandim dan Danramil tidak ingin warga di desa yang berada di bantaran tepi Sungai Batanghari menjadi sasaran bencana alam.

Warga pun mengapresiasi kegiatan penyuluhan tersebut. “Dengan adanya kegiatan ini, warga menjadi tahu dan bisa waspada bila terjadi bencana alam terutama bencana banjir,” tutur Roni, salah seorang warga setempat.(azhari/budi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *