TMMD Kodim 0415/Batanghari Bangun Dua Pos Siskamling

Masyarakat dan tim TMMD bahu membahu bangun pos siskamling

Muarojambi, KD — Kegiatan TMMD ke 100 Kodim 0415/Batanghari terus melaksanakan kegiatan, terutama difokuskan pada sasaran fisik, yaitu pembuatan jalan dan pembuatan dua unit pos kamling di RT 11, Desa Bukit Baling.

Para prajurit TNI dari kesatuan Kodim 0415/Batanghari dibantu anggota Polri dan masyarakat bahu membahu membangun pos siskamling tersebut.

Menurut Dandim 0415/Batanghari Letkol Inf Denny Noviandi, pembangunan pos siskamling ini dibangun secara sederhana dengan menggunakan bahan-bahan dari kayu.

“Tujuannya tidak lain, sebagai tempat masyarakat menjaga keamanan desanya dari bahaya yang mengancam kampungnya sendiri,” ujar Dandim, Jumat (6/10/2017).

Ditambahkannya, seusai dibangun sebaiknya pos ini tetap dirawat oleh masyarakat sehingga tetap berfungsi sebagai pos pengamanan.

“Saya tidak ingin, pos siskamling ini beralih fungsi menjadi tempat judi ataupun sebagai tempat transaksi narkoba. Kalau bukan masyarakat yang menjaga kampungnya sendiri, lalu siapa,” tandas Denny.

Disamping itu, sambungnya, selain sebagai pos untuk menjaga keamanan dari kemalingan di desanya, masyarakat juga diharapkan peka terhadap tamu yang datang dari luar kampung.

“Kampung atau desa masyarakat, harus bersih dari pelaku teroris dan lainnya. Laporkan setiap kejadian yang mencurigakan kepada babinsa atau babinkantibmas terdekat,” harap Dandim. (azhari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *