Tangkal Bahaya Narkoba Bagi Pelajar, Tim TMMD Kodim 0415/Gelar Penyuluhan

Puluhan pelajar poto bersama usai mendapatkan penyuluhan dari tim TMMD Kodim 0415/Batanghari

Muarojambi I Kabardaerah.com — Puluhan pelajar Sekolah Madrasah Aliyah Negeri (MAN), Sengeti, Kabupaten Muarojambi, Jambi, Senin (9/10/2017) kedatangan anggota TNI dan Polri.

Kedatangan dua kesatuan terhebat Indonesia dari tim TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 100 Kodim 0415/Batanghari tersebut, guna melaksanakan kegiatan sasaran non fisik, yakni penyuluhan bahaya narkoba.

Menurut Dandim 0415/Batanghari Letkol Inf Denny Noviandi yang memberikan penyuluhan terkait narkoba dari KBO Binmas Polres Muarojambi Iptu Anwar dan didampingi Babinsa Koramil 415-05/Sengeti.

“Tujuan digelarnya penyuluhan narkoba kepada generasi muda, terutama para siswa tersebut adalah untuk memberikan pengetahuan, pemahaman dan pencegahan secara preventif tentang bahaya narkoba,” katanya, Senin (9/10/2017).

Dalam pandangan Dandim, bahwa penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan terlarang di kalangan generasi muda dewasa ini kian meningkat maraknya, terutama penyimpangan perilaku generasi muda tersebut.

“Ini dapat membahayakan keberlangsungan hidup bangsa ini di kemudian hari. Generasi muda merupakan generasi yang diharapkan menjadi penerus bangsa, yang mana dampak narkoba sangat jelas mempengaruhi pola hidup seseorang. Dimana sasaran dari penyebaran narkoba ini adalah kaum muda atau remaja,” tutur Denny.

Dalam upaya pencegahan terhadap penyebaran narkoba di kalangan pelajar, sambungnya, sudah seyogyanya menjadi tanggungjawab  bersama dengan cara memberikan pendidikan moral dan agama.

“Semua pihak termasuk orang tua, guru, dan masyarakat harus turut berperan aktif dalam mewaspadai ancaman narkoba terhadap anak-anak kita,” imbuh Dandim.

Selain itu, tandas Denny, “kita dapat melakukan upaya yang lebih kongkret, yaitu melakukan penyuluhan tentang bahaya narkoba di setiap sekolah-sekolah.”

Dandim juga berharap, agar pelajar lebih mengutamakan mengejar cita-cita agar bisa membanggakan orang tua, agama dan bangsa.

“Jangan sekali-kali terlibat dengan narkoba atau mendekatinya. Apalagi pelajar sudah terlibat narkoba, maka akan suram masa depannya. Karena tidak ada yang berhasil meraih cita-cita bila sudah terjebak narkoba,” tandas Denny. (azhari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *