Warga Senang Pos Siskamling Sudah Selesai Dibangun Tim TMMD 0415/Batanghari

Pos siskamling yang sudah selesai dibangun Tim TMMD Kodim 0415/Batanghari

Muarojambi I Kabardaerah.com — Akhirnya masyarakat RT 11, Desa Bukit Baling, Kabupaten Muarojambi, Jambi dapat bernafas lega. Pasalnya pos siskamling yang dibangun Tim Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 100 Kodim 0415/Batanghari TA 2017 sudah selesai dibangun.

Bangunan pos siskamling dengan ukuran 2,5 x 2,5 meter tersebut, baru saja diselesaikan finishingnya oleh prajurit dan masyarakat setempat.

Usai dipasang seng dan diberi semen lantainya, mereka secara bersama-sama mengecat pos siskamling dengan warna hijau.

Menurut warga setempat, Suprapto (32), menyambut baik dan mengucapkan terimakasih atas dibangunnya pos siskamling di wilayah RT-nya.

“Senanglah ada pos ronda yang dibangun prajurit TNI. Kampung jadi ramai dan tidak sepi lagi,” katanya, Selasa (10/10/2017).

Diakuinya, meski belum ada tindak pidana pencurian atau yang mengkhawatirkan di kampungnya, tetapi tetap menyambut baik dibangunnya pos ronda tersebut.

“Tentunya dengan adanya pos siskamling akan membuat warga semakin waspada akan datangnya bahaya apapun, termasuk masuknya faham radikal,” tandas Suprapto.

Sementara Dandim 0415/Batanghari Letkol Inf Denny Noviandi berharap agar pos siskamling yang dibangun prajuritnya bisa dipelihara dengan baik.

Selain itu, Dandim juga meminta agar tidak digunakan untuk berkumpul-kumpul untuk keperluan negatif dan sebagai tempat transaksi narkoba.

“Bila mendapatkan sesuatu yang mencurigakan yang terjadi di kampungnya segera melaporkan ke babinsa atau babinkantibmas terdekat agar bisa ditindaklanjuti,” tegas Denny. (azhari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *