Zumi Zola Tinjau Pembangunan RTH Tugu Juang

Gubernur Jambi Zumi Zola meninjau pembangunan RTH

Jambi I Kabardaerah.com — Gubernur Jambi Zumi Zola secara mendadak mendatangi Tugu Juang Jambi yang berada di Sipin Ujung, Kota Jambi, Selasa (10/10/2017).

Kedatangan Zola didampingi oleh Plt Sekretaris Daerah Provinsi Jambi Erwan Malik, Asisten III Saipuddin, Plt Kadis Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi Jambi, Kasat Pol PP Provinsi Jambi dan unsur Forkompimda Provinsi Jambi lainnya untuk meninjau langsung pekerjaan pembangunan ruang terbuka hijau (RTH).

Menurutnya, pembangunan RTH yang memiliki muatan sejarah pada tugu tersebut akan tetap dijaga. Disamping itu, sudah ada konsultasi kepada para Veteran.

Sedangkan tujuan dibangunnya RTH, tegas Zola, untuk membuat indah tugu perjuangan ini dari sebelumnya. “Kedepan di RTH tersebut akan ada fasilitas air mancur, joging track yang panjangnya 600 sampai 700 meter. Selain itu, pembangunan ini disesuaikan dengan dana yang ada. Direncanakan pada bulan Desember tahun ini sudah selesai,” tutur Zola.

Sedangkan untuk gedung para Veteran, lanjutnya, belum dapat diperbaiki karena keterbatasan anggaran. Namun akan dibangun secara bertahap.

“Cuman gedung untuk para Veteran memakan dana sebesar kurang lebih Rp. 2 miliar, karena tahun kemarin ada divisit jadi saya harus memilih untuk fasilitas publik terlebih dahulu diutamakan. Nanti secara bertahap kita bangun, lapangan parkir juga diperbaiki,” pungkas Zola.

Sementara anggaran untuk membuat RTH di Taman Tugu Juang Jambi ini, Pemprov Jambi telah menggelontorkan dana sebesar Rp. 3 miliar. (ratno)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *