Pesan Pangdam II/Sriwijaya Kepada Prajurit TNI, Usai Meninjau TMMD di Kabupaten Muarojambi

Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI AM Putranto

Muarojambi I Kabardaerah.com — Memasuki hari ke 18 pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 100 Kodim 0415/Batanghari TA 2017 di Desa  Bukit Baling, Kabupaten Muarojambi, Jambi, kedatangan tamu istimewa.

Bukan hanya Gubernur Jambi Zumi Zola, Bupati Muarojambi Masnah Busro, Danrem 042/Garuda Putih Kolonel Inf Refrizal serta Dandim 0415/Batanghari Letkol Inf Denny Noviandi, tapi kedatangan Panglima Kodam (Pangdam) II/Sriwijaya Mayjen TNI AM Putranto beserta rombongan lain untuk meninjau langsung progres pelaksanaan TMMD tersebut.

Selain meninjau jalan baru penghubung Kelurahan Sengeti menuju Desa Bukit Baling sepanjang 11 Km yang dibangun dalam program TMMD, rombongan Pangdam juga meninjau pembangunan jembatan kayu, gorong-gorong yang ada di sepanjang jalan baru tersebut.

Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI AM Putranto saat meninjau lokasi TMMD ke 100 Kodim 0415/Batanghari

Dalam peninjauan di jalan baru, terlihat puluhan prajurit TNI dan Polri dari kesatuan Polres Muarojambi dibantu puluhan warga saling bersinergi membangun desa.

Sementara satu unit alat berat, tampak juga beroperasi membangun jalan dan juga jembatan. Mereka tetap bersemangat meski dibawah cuaca yang panas.

Menurut Pangdam II/Sriwijaya AM. Putranto, bahwa kegiatan TMMD ke 100 TA 2017 diselenggarakan di  Provinsi, tetapi yang lebih diprioritaskan di empat provinsi, yaitu di Provinsi Jambi (Kabupaten Muarojambi), Provinsi Lampung, Provinsi Sumsel (Kabupaten Muara Enim), Pesisir Barat yang tentunya berdasarkan permintaan dan kebutuhan masyarakat.

“Saya mengapresiasi kerjasama yang baik TNI dengan Pemda, kepolisian, dan masyarakat, yang menunjang pelaksanaan pekerjaan pembukaan jalan baru di Desa Bukit Baling. Pekerjaan tersebut bisa selesai karena adanya tanggung jawab dan kerjasama yang baik,” tegas Pangdam, Sabtu (14/10/2017).

Dia berharap, mudah-mudahan target dan sasaran akan terpenuhi pada saat penutupannya. Jalan ini untuk membantu perekonomian masyarakat dan memperlancar semua jalur transportasi perkebunan masyarakat.

“Dengan terbangunnya akses jalan baru ini, semoga masyarakatnya lebih maju lagi. Saya berterimakasih kepada Gubernur Jambi dan Bupati Muarojambi yang sudah mendukung kegiatan TMMD,” ungkap Putranto

Disamping itu, Pangdam juga berpesan kepada seluruh jajaran TNI di Provinsi Jambi dan di Kabupaten Muarojambi untuk senantiasa mempertahankan kerjasama dan sinergi yang baik dengan semua pihak terkait, untuk menyukseskan pembangunan di segala bidang.

Yang tidak kalah penting, kedatangan Putranto ini bertujuan untuk melihat secara langsung apa saja yang telah dilakukan jajarannya terutama para Babinsa yang ada di lapangan yang bekerjasama dengan Babinkamtibmas dan para kepala desa, untuk mewujudkan keinginan masyarakat bawah yang ada di Kabupaten Muarojambi.

“Kami pihak TNI lebih mengutamakan kerja dahulu untuk membuktikan hasil, karena kami mencintai masyarakat. Kami berasal dari rakyat dan untuk rakyat. TNI kuat, rakyat juga kuat,” tandas Pangdam kepada sejumlah wartawan. (azhari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *