Lebatnya Hutan dan Banyaknya Binatang Tidak Menghalangi Pembukaan Jalan TMMD

Sertu Anton Simanjuntak

Muarojambi I Kabardaerah.com — Mungkin tidak banyak yang tahu bagaimana cara anggota TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) dalam mewujudkan kemakmuran suatu desa yang terisolir.

Namun, bagaimana pun beratnya medan yang ditempuh dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat tidak menghalangi TNI terus berkarya.

“Bersama Rakyat TNI Kuat”. Slogan itulah yang terus terpaku dibenak Sertu Anton Simanjuntak, anggota Koramil Sengeti, Kabupaten Muarojambi, Jambi yang rela lebih sepekan berada di dalam hutan dan perkebunan sawit dan karet milik masyarakat.

Menurutnya, mulanya dia bersama babinsa dan masyarakat selama sepekan jelajahi lintasan hutan dan perkebunan karet dan sawit masyarakat untuk mencari jalan alternatif.

Pasalnya, untuk mendistribusikan hasil bumi milik masyarakat, baik karet, sawit dan hasil bumi lainnya harus memakan waktu lebih dari satu jam.

“Hutan masih lebat, harus melintasi kebun karet dan sawit masyarakat. Selain itu, masih banyak terdapat binatang monyet dan babi di dalam hutan dan kebun warga,” ujar Anton, Rabu (18/10/2017).

Berkat kesabaran dan keuletan prajurit TNI dan masyarakat dibantu pihak Dinas PUPR setempat, jalan baru yang diidam-idamkan masyarakat bisa terwujud.

“Melalui Dinas PUPR Kabupaten Muarojambi dengan menggunakan GPS, akhirnya bisa dibuat jalan dari Kelurahan Sengeti menuju Desa Bukit Baling sepanjang 11 kilometer,” tegasnya.

Masyarakat dan prajurit TMMD membangun jalan baru di Desa Bukit Baling, Kabupaten Muarojambi

Tak ayal, pembukaan jalan baru tersebut disambut baik masyarakat yang rata-rata bekerja di kebun, baik kebun karet ataupun sawit.

“Kami sangat berterimakasih kepada TNI yang bisa membuka jalan baru untuk kepentingan warga, sehingga ke depannya desa kami bisa maju dan sejahtera,” tutur Noto, warga setempat. (azhari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *