Pipa Minyak Pertamina Meledak Gegerkan Warga

Jambi I Kabardaerah.com — Warga RT 07, Kelurahan Kenali Asam Bawah, Kecamatan Kotabaru, Kota Jambi dibuat geger. Betapa tidak, salah satu line pipa injeksi air asin milik Pertamina di kawasan tersebut mengalami kebocoran.

Diduga, kebocoran pipa tersebut dikarenakan kondisi pipa yang telah keropos dimakan usia. Akibatnya, satu unit bangunan rumah milik warga tersiram air minyak yang berasal dari pipa milik pertamina tersebut.

Dari informasi yang dihimpun, kejadian tersebut terjadi Rabu (18/10/2017) siang sekitar pukul 11.50 WIB, seorang warga setempat,

Lokasi semburan air minyak di rumah warga

Nasir (48) melihat ada pipa pertamina yang berada tidak jauh dari rumahnya bocor dengan mengeluarkan semburan air minyak.

Ironisnya, semburan minyak tersebut mengenai bangunan rumahnya. Menurut Nasir, saat lagi istirahat siang terdengar suara ledakkan yang cukup keras.

“Tadi itu, awalnya saya dengar suara ledakan keras. Saat keluar rumah, saya melihat pipa air minyak menyemburkan minyak sampai melintang di tengah jalan,” paparnya kepada wartawan.

Melihat itu, warga langsung berusaha menutup dengan kain dan karet ban. Namun, air minyak kian menyembur ke atas sampai mengenai rumah warga.

“Saya langsung melaporkannya kepada teman yang bekerja di kantor pertamina, tidak lama kemudian pekerja pipa pertamina langsung memperbaikinya,” cetus Nasir.

Tidak berbeda dengan Nasir, warga lainnya Armi juga terkejut dan berteriak minta tolong karena mendengar suara ledakkan sehingga membuat warga berdatangan.

“Semburan minyak dari pipa itu jauh kali bang sampai mengenai rumah warga hingga hitam semua rumahnya,” katanya.

Usai Nasir melaporkan ke pihak pertamina, sekitar pukul 13.45 WIB pihak pertamina tiba di lokasi kebocoran Line Pipa Injeksi Air Asin.

Sejumlah petugas pertamina berbaju merah langsung melakukan tindakan pembersihan dan penutupan pipa yang bocor untuk sementara.

Menurut pihak pertamina yang bertugas di lokasi kejadian, pihaknya berencana akan melakukan pembersihan lagi pada Kamis pagi.

Disamping itu, pihak pertamina akan mengganti pipa yang ada di sekitar lokasi kebocoran. (azhari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *