Kadis PUPR Muarojambi Mendukung TNI Kerja Nyata

Kadis PUPR Yultasmi berbaju batik usai meninjau lokasi TMMD

Muarojambi I Kabardaerah.com — Dukungan atas kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 100 Kodim 0415/Batanghari TA 2017 di Desa Bukit Baling, Kecamatan Sekernan, Kabupaten Muarojambi, Jambi sungguh luar biasa, baik dari masyarakat dan pihak Pemerintah Kabupaten Muarojambi.

Buktinya, pihak Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Muarojambi selalu mensupport setiap kegiatan yang dilakukan pihak TNI.

Seperti yang diakui Kepala Dinas PUPR, Kabupaten Muarojambi Yultasmi saat berkesempatan meninjau lokasi TMMD di Desa Bukit Baling belum lama ini.

Baginya, bermitra dengan TNI patut disyukuri karena sungguh luar biasa. “Mereka, TNI kerja nyata. Jadi bangga bermitra dengan TNI. Sangat positif dan kebijakan yang strategis dalam upaya membantu pembangunan di Kabupaten Muarojambi,” ungkap Yultasmi.

Menurutnya, kerjasama dengan pihak TNI, tidak ada kendala sosial yang berarti, berbeda bila dalam bentuk proyek.

“Kedepan akan kita tingkatkan kerjasama dengan TNI. Harus berlanjut, akan kita buat item-item lain yang bermanfaat bagi masyarakat,” ujarnya.

Yultasmi tidak menyangka bila pengerjaan jalan baru yang menghubungkan Kelurahan Sengeti menuju Desa Bukit Baling bisa tuntas dengan nilai pengerjaan Rp. 1 miliar.

“Dengan dana Rp. 1 miliar, tim TMMD bisa menuntaskan pembukaan jalan sepanjang 11 Km. Tentu sangat meringankan pihak Pemkab Muarojambi,” tandasnya.

Yultasmi juga menilai koordinasi yang dilakukan pihak TNI sangat bagus, baik dengan pihak pemerintah daerah juga masyarakat.

“Nanti begitu selesai pengerjaan jalan, akan kita lanjutkan dengan pengerasan jalan. Kita lakukan secara bertahap hingga diaspal,” tegas Kadis PUPR.

Ketua RT 11, Desa Bukit Baling Basri mengaku berterimakasih kepada pihak TNI atas jalan baru tersebut. “Saya berharap nantinya bisa dilanjutkan dengan pengerasan hingga pengaspalan oleh pihak terkait.” (azhari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *