Satgas TMMD Ke 100 Kodim 0415/Batanghari Selesaikan 100 Persen Tugasnya

Muarojambi I Kabardaerah.com — Akhirnya kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 100 Kodim 0415/Batanghari, yang meliputi sejumlah sasaran fisik semua selesai dikerjakan hingga mencapai 100 persen.

Hal ini membuat Dansatgas TMMD Letkol Inf Denni Noviandi tersenyum sumringah dan mengapresiasi atas kinerja anggota Satgas TMMD.

“Alhamdulillah semua berjalan dengan sukses dan tepat waktu. Semua sasaran fisik seperti pembukaan jalan baru, pembuatan jembatan dan memasang 6 titik gorong-gorong selesai 100 persen,” ungkap Denni, Rabu (25/10/2017).

Bukan itu saja yang sudah rampung dikerjakan Satgas TMMD, dibantu sejumlah anggota Polres Muarojambi dan masyarakat setempat, sasaran fisik lain berhasil selesai 100 persen.

“Kita juga membangun Tugu TMMD di simpang jalan TMMD, rehab MCK dan Musola Al Qodar serta dua pos kamling yang sudah siap juga,” tuturnya.

Terkait kendala yang terjadi di lapangan, Dansatgas menambahkan, tidak ada kendala yang berarti. “Alhamdulillah lancar,” ucap syukurnya.

Kini jalan baru dari Kelurahan Sengeti menuju Desa Bukit Baling sepanjang 11 Km, dengan progres 11.000 M x 10 M sudah siap ditempuh warga.

Begitu juga dengan pembuatan jembatan kayu di Kelurahan Sengeti dengan ukuran 10 M x 10 M sudah siap dilalui.

Meski jembatan kayu, namun berkat ketrampilan anggota Satgas TMMD jembatan tersebut menjadi kokoh dan indah. Pasalnya, pagar pembatas kiri kanan sudah dicet dengan warna hitam putih.

Menurut Denni, kegiatan TMMD ke 100 Kodim 0415/Batanghari TA 2017 pada hari ke  29 lebih difokuskan pada persiapan upacara penutupan TMMD.

“Rencananya penutupan akan digelar di Lapangan Akso Dano, Kelurahan Sengeti, Kecamatan Sekernan, Kabupaten Muarojambi, hari Kamis pagi besok,” pungkasnya. (azhari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *