Gubernur Jambi Siap Membaca Puisi Cinta Karyanya di Suluk Bambu     

 

Gubernur Jambi Zumi Zola

Jambi I Kabardaerah.com– Panitia Teater Tonggak yang akan menggelar Suluk Bambu pada 10 hingga 12 November mendatang nyaris tidak percaya.

Bagaimana tidak, agenda pembacaan puisi cinta akan dihadiri Gubernur Jambi Zumi Zola. Hal ini diakui Hendry Nursal dan rekan pelaksana Suluk bambu, bila tidak berhalangan atau kegiatan di luar Kota Jambi, Gubernur Jambi akan meramaikan pembacaan puisi.

Bahkan dari informasi yang didapat, bahwa Zumi Zola acap kali memiliki puisi-puisi cinta dari hasil karyanya sendiri.

“Saya mendapat bocoran dari beberapa rekan bahwa Gubernur punya puisi-puisi cinta karya dirinya. Nah…itu akan menjadi semangat tersendiri bukan hanya untuk kami yang melaksanakan kegiatan, namun akan memberikan dorongan juga untuk para anak muda Jambi berkarya,” tutur Hendry, Kamis (2/11/2017).

Sementara Gubernur Jambi Zumi Zola akan menyempatkan untuk hadir dikegiatan Teater Tonggak jika tidak ada halangan dalam tugas.

“Oh boleh, boleh… Pokoknya jika nanti saya di Jambi akan hadir, namun jika tidak hadir berarti saya sedang di luar Jambi. Kalau saya janjikan nanti jadi kecewa kalau saya tiba-tiba ada kegiatan luar dan tidak hadir,” tutur Zola.

Mendengar rencana kehadiran Zumi Zola pada Suluk Bambu mendatang, Kepala Taman Budaya Jambi (TBJ) UPTD Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jambi, Didin Sirojudin sangat mengapresiasi sekali.

“Saya selaku kepala TBJ menyambut baik rencana kehadiran Pak Gubernur Zumi Zola. Apalagi nanti baca puisi, ini dapat memberi semangat untuk para anak muda. Gubernur saja terus berkarya walaupun sangat padat pekerjaannya,” imbuhnya.

Disamping itu, Hendry menambahkan, kegiatan ini juga sebagai ajang silaturahmi sesama seniman di Jambi.

“Inilah silaturahmi yang kami maksud, tidak hanya seniman tapi juga pihak-pihak lainnya. Terima kasih untuk dukungan dari berbagai pihak untuk Suluk Bambu Teater Tonggak yang sudah terdata saat ini. Kita juga masih melakukan komunikasi intensif dengan berbagai pihak agar suksesnya acara ini,”  harapnya.

Rencananya, Suluk Bambu juga melibatkan berbagai seniman Jambi, diantaranya Bengkel Seni TBJ, Ja’far Rassuh, Fauzi Z Maestro perupa Jambi, Pelukis Ekspresif Boslan Tobing, Ide Bagus Putra, Didin Siroz, Muhammad Husyairi, Salira Ayatusyifa, Teater AiR, Sanggar Seni Sialang Rayo, Teater Lam Alif, Sanggar Seni Tanah Pilih Jambi dan Wak Kocai.

Tidak hanya itu, akan ada pertunjukkan musik hasil aransemen Agung Gumilar persembahan Teater Tonggak, Workhsop Teater bersama Tony Broer dan Pameran Fotografi Sakti Alam Watir (5AW).

Dari catatan panitia, hingga saat ini Suluk Bambu didukung oleh 22 media massa untuk online, cetak, televisi dan radio lokal, Taman Budaya Jambi UPTD Dinas Budaya dan Pariwisata Provinsi Jambi, 5AW Fotografi.

Selanjutnya, ada Laskar Merah Putih, Mumutama Production, Kafe Port Of Destination (POD), Jok Distro, Hangout Cafe, Gentaranish Cafe, Teater AiR, Ceret Studi, Sanggar seni Tanah Pilih Jambi, Kelompok Komunitas Teater Sekolah, Perguruan Tinggi dan lainnya.

Bagi yang penasaran ingin menonton dan melihat langsung Gubernur Jambi membaca puisi, panitia tidak menyediakan tiket masuk alias gratis.

Rencananya, kegiatan tersebut juga akan ada perlombaan swafoto atau selfie terbaik yang diposting via instagram dan mendapat hadiah menarik dari Teater Tonggak. (azhari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *