Walikota Jambi Apresiasi Kodim 0415/Batanghari Sebagai Pelopor Program KB Kes

Walikota Jambi Syarif Fasha berikan penghargaan istri TNI di Kodim 0415/Batanghari

Jambi I Kabardaerah.com — Keberadaan TNI dalam mensukseskan program pemerintah nasional sangat dirasa. Salah satunya, yakni sebagai pelopor ¬†kemanunggal Keluarga Berencana Kesehatan (KB Kes) TNI.

Atas suksesnya kegiatan tersebut, membuat Walikota Jambi Syarif Fasha mengapresiasinya.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Kodim 0415/Batanghari yang mengangkat tema “Kita Sukseskan ¬† Program KKBPK Dalam Mewujudkan Penduduk Seimbang dan Masyarakat yang Sehat Menuju Kota Jambi Terkini” langsung dibuka oleh Walikota Jambi H Syarif Fasha, di lapangan utama Kodim 0415/Batanghari, Kamis (2/11/2017).

Dalam sambutannya, Fasha mengatakan kegiatan KB selain upaya strategis dalam menekan laju pertumbuhan, juga merupakan salah satu upaya pemerintah untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia untuk mewujudkan generasi selanjutnya.

Selain itu, katanya, Program ber-KB mempunyai peranan yang strategis dalam menghadapi lonjakan penduduk yang diperkirakan akan terjadi tahun 2025 mendatang.

“Bonus demokgrafis jika tidak disikapi dengan baik, maka hal itu tentu akan menjadi ancamam bagi setiap kabupaten/kota terhadap para pencari kerja,” sebut Fasha.

Apa lagi saat ini Kota Jambi memiliki penduduk lebih dari 750 ribu jiwa, sebutnya, kedepannya akan menjadi persoalan sosial yang meningkat dan menjadi masalah baru.

“Namun, bukan karena akibat tidak KB masyarakat Kota Jambi, tapi lantaran banyaknya penduduk yang datang dari luar Kota Jambi,” terang Fasha.

Disisi lain, Walikota juga menyambut baik atas suksesnya TNI, terutama kesatuan Kodim 0415/Batanghari yang dapat menjadi pelopor KB Kesehatan.

Sementara itu Kasdim 0415/Batanghari Mayor Inf Beni mengatakan kegiatan kemanunggal KB Kesehatan merupakan upaya TNI untuk menjadi pelopor dalam pengendalian penduduk.

“Tujuannya yang jelas untuk mengerem laju populasi pertumbuhan penduduk. Apa lagi dengan kondisi saat ini laju pertumbuhan ekonomi secara nasional belum membaik, dan itu tentu menjadi beban dalam memenuhi kebutuhan pangan dan sosial bagi setiap penduduk,” ungkapnya.

Beni mengakui, kegiatan kemanunggal KB Kesehatan merupakan program nyata dari pihak TNI terhadap terhadap pemerintah untuk ikut serta mengendalikan laju pertumbuhan penduduk dengan program, dua anak lebih baik,” (budi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *