Alumni SMA DB 2 Jambi Akan Gelar Reuni Akbar

Jambi I Kabardaerah.com — Guna menjalin silaturahmi dan persaudaraan yang telah puluhan tahun berpisah, alumni SMA Dharma Bhakti (DB) 2, Kota Jambi akan menggelar reuni akbar.

Reuni akbar dari angkatan awal tahun 1984 hingga angkatan 2017 lalu diakui Ketua Ikatan (IKA) SMA DB 2 Jambi Subhi kepada media jambi.kabardaerah.com di ruang kerjanya, Rabu (14/11/2017).

Menurutnya, reuni akbar ini selain sebagai ajang silaturahmi setelah puluhan tahun tidak berjumpa karena pisah sekolah dengan kawan-kawan, juga sebagai bentuk persaudaraan diantara sesama alumni.

“Reuni ini, bukanlah membandingkan atau membedakan status sosial masing-masing, namun lebih untuk berbagi rasa saling memotivasi agar hidup semakin berisi untuk di dunia dan akhirat,” ungkap Subhi.

Baginya, Dia berharap diusia yang tidak muda lagi semua alumni DB 2 bisa hadir baik yang ada di Jambi atau pun yang di luar Jambi.

Disamping itu, reuni akbar SMA DB 2 Jambi ini ingin memperlihatkan bahwa sekolah swasta tidak bisa dipandang sebelah mata.

Meski diakui Subhi, untuk saat ini untuk mencari murid di sekolah swasta cukup sulit. Karena itu, alumni ini ingin menunjukkan bahwa sekolah swasta juga bisa berhasil.

“Sekolah swasta bisa juga berprestasi dan bisa berkarir sampai sukses,” katanya.

Diantaranya, sambung Subhi, alumni DB 2 ada yang menjadi TNI, Polisi, PNS, pendidikan, kesehatan hingga menjadi wartawan.

Meski dana sumbangan suka rela untuk menggelar reuni akbar jauh dari harapan, tapi tidak menjadi kendala yang memberatkan.

“Bahkan di group WA alumni DB 2 ada candaan kawan yang mau bunuh diri. Semua jangan dipikirkan, biar panitia yang berpikir,” tuturnya.

Yang penting, menurutnya, semua alumni bisa hadir tanpa ada halangan sedikitpun.

“Inilah kesempatan bersilaturahmi, saling berbagi, berbagi suka dan cerita dan pengalaman serta memberi motivasi. Anggaplah kita masih sekolah di SMA,” harap Subhi.

Sementara Ketua Panitia Reuni Akbar SMA DB 2 Jambi, Syamsir mengatakan persiapan sudah mencapai 90 persen.

Baginya, reuni akbar ini perlu diadakan. Dikarenakan, bila dahulu masa di SMA ada pernah tersinggung diantara kawan, guru bisa saling maaf-maafkan.

“Seandainya ada kesan-kesan indah bisa dirajut kembali dalam persaudaraan. Bukan berarti membangun bunga-bunga baru kembali. Jangan ada pikiran negatif. Pulang dari reuni, semua senang,” tuturnya.

Pernyataan senada, juga dilontarkan Arman. Humas reuni ini menjelaskan akan ada banyak alumni SMA DB 2 yang akan hadir.

“Mereka sudah rindu masa-masa keemasan sekolah. Ada banyak para alumni akan hadir dari luar daerah, seperti dari Palembang, Lampung, Bengkulu, Jakarta, Bandung dan daerah lainnya,” imbuhnya.

Menurut Arman, kedatangan alumni patut diacungi jempol. Padahal, mereka berada di luar Kota Jambi yang tentunya memerlukan dana yang tidak sedikit untuk hadir.

“Mereka datang dengan semangat yang luar biasa ingin berjumpa dengan sahabat lama serta guru tercinta, walaupun berkorban waktu, tenaga dan dana,” tukasnya.

Lalu bagaimanakah kita para alumni yang hanya tinggal di Jambi dan sekitarnya?

Arman menyayangkan bila sampai tidak hadir, terutama yang berdomisili di Jambi. “Terlalu naif rasanya apabila kita tidak dapat hadir pada acara tersebut.”

Untuk lokasi acara, panitia sudah menyiapkan lokasi yang serasi, yakni di EV Garden di Jalan AR Saleh, Paalmerah, (depan lorong UKA), Jambi Selatan, Kota Jambi.

“Pelaksanaan hari Minggu, tanggal 19.November 2017 yang dimulai pukul 08.00 WIB hingga selesai,” terang Arman.

Salah satu alumni SMA DB 2 Jambi angkatan 91, Dewi Diana yang menetap di Jawa Barat ini mengaku akan hadir bila tidak ada halangan yang berarti.

“Insya Allah akan ke Jambi untuk reuni dan silaturahmi. Sudah kangen sama kawan-kawan sekolah yang cantik-cantik dan ganteng-ganteng,” ujarnya. (azhari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *