Warga Merangin Tangkap Ular Phyton Sepanjang Enam Meter

Merangin I Kabardaerah.com — Keberadaan ular phyton ternyata masih ada di Kabupaten Merangin, Jambi. Buktinya, warga Desa Tambangbaru, Kecamatan Tabir Lintas dihebohkan dengan ditemukanya seekor ular phyton sepanjang enam meter.

Keberadaan ular tersebut, pertama kali ditemukan sejumlah warga yang tengah berada di kebun. Mereka terkejut ketika melihat ada suara mendesis di dalam semak belukar di area kebun karet.

Ketika dilihat warga, ternyata ada satu ekor ular tengah melingkar disebuah pohon dekat semak-semak. Tidak ingin, membahayakan warga lain dan binatang peliharaan, membuat warga beramai-ramai menangkap ular tersebut.

Warga yang berusaha menangkapnya, terlihat kesulitan untuk menangkapnya. Pasalnya, ukuran ular yang sangat besar serta ditambah ular tersebut juga melakukan perlawanan.

Ucok salah satu warga mengakui usai menangkap ular, jika warga terkejut saat mendengar ada suara ular mendesis di tengah kebun.

“Ular ini sudah meresahkan warga, banyak hewan peliharaan, seperti ayam, kambing warga sering dimakan oleh ular tersebut.

“Rencananya, usai ditangkap warga ular ini akan saya simpan di rumah untuk dipelihara,” tururnya. (aris)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *