Pasi Intel Kodim 0415/Batanghari Yang Akrab Dengan Wartawan

Lettu Amru, Pasi Intel Kodim 0415/Batanghari, Jambi

Jambi I Kabardaerah.com — Suasana baru dan ruangan baru terjadi di tubuh Kodim 0415/Batanghari sejak Senin (20/11/2017) kemarin.

Begitulah suasana kerja di ruanganĀ Lettu Amru yang baru saja dipercaya menjabat Pasi Intel Kodim 0415/Batanghari.

Pria yang akrab dengan wartawan ini, masih terlihat sibuk di ruangan kerja barunya yang tidak jauh dari lokasi kerja sebelumnya.

Meski terlihat sibuk, tidak terlihat letih dirona wajahnya yang putih saat menerima sejumlah wartawan di ruang kerjanya yang baru.

Masih menggunakan pakaian dinas loreng, Dia mengaku, jabatan yang dimilikinya saat ini merupakan anugerah dan suatu bentuk amanah dari yang kuasa.

Maka dari itu, sebagai prajurit kesatria, Amru akan menjalankan amanat tersebut dengan sebaik-baiknya.

“In sya Allah amanah ini, akan saya emban dengan baik demi bangsa dan Tanah Air Indonesia,” paparnya, Selasa (21/11/2017).

Baginya, dinas di intelijen bukanlah suatu yang mudah. Sebabnya, intelijen merupakan mata pimpinan dalam melaporkan setiap situasi teritorial di wilayahnya.

Namun demikian, pria berbadan tegap ini tidak pernah mengeluh meski tugas di intelijen cukup menguras tenaga dan pikiran.

“Hidup haruslah disyukuri dan disertai semangat kerja. Bekerja harus saling sport, baik atasan dan anggota yang dipimpinnya,” ungkap Amru.

Dia bertekad, selama menjabat Pasi Intel Kodim 0415/Batanghari akan membuat tim intelijen yang dipimpinnya semakin baik lagi.

“Mohon doa rekan-rekan media, agar tugasnya bisa berjalan baik dan tidak banyak halangan,” harapnya.

Terkait alasan dekat dengan wartawan, Amru mengaku itu salah satu tugas intelijen, yakni pendekatan melalui komsos, yakni komunikasi sosial.

Sebelumnya, Lettu Amru menjabat sebagai Komandan Unit Intel Kodim 0415/Batanghari. Sekitar satu tahun menjabat, berkat aneka prestasinya, di mata pimpinannya, Amru langsung dipercaya menduduki jabatan Pasi Intel di Kodim 0415/Batanghari.

Sementara, posisi jabatan Danunit Intel diisi oleh wajah baru, yakni Lettu Riyakudu. Sedangkan Pasi Intel yang lama Kapten AR Dalimunthe menjabat sebagai wadanramil Pasar, Kota Jambi.

Serah terima jabatan berlangsung sederhana dan khidmat di ruang aula Kodim oleh Dandim 0415/Batanghari Letkol Inf Denny Noviandi pada Senin pagi kemarin. (azhari/budi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *