Gubernur Jambi Akan jadikan Danau Sipin Sebagai Tempat Lomba Dayung Nasional

Jambi I Kabardaerah.com — Gubernur Jambi terus berupaya memajukan Jambi hingga masyarakat luar, baik dalam hal budaya, pariwisata dan olahraga.

Ini terungkap saat Zola membuka acara perlindungan dan optimalisasi fungsi situ, danau, embung, waduk dan sumber air permukaan lainnya di Danau Sipin, Buluran, Kita Jambi, Selasa (28/11/2017).

Gubernur mengaku pernah berbincang  bersama Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono yang juga Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PB PODSI), bahwa Provinsi Jambi mempunyai danau yang besar ditengah kota, selain bisa dijadikan tempat wisata.

“Pak Menteri Basuki, mengatakan bahwa ini bisa kita jadikan tempat arena lomba dayung ditingkat provinsi maupun nasional,” ungkap Zola menerangkan.

Untuk itu, Gubernur akan memperjuangkan ini terus. “Karena ini merupakan rencana yang sangat bagus untuk Provinsi Jambi ke depan,” harapnya.

Terkait pembangunannya, tambah Gubernur, akan dilakukan secara bertahap dan melibatkan Pemerintah Kota Jambi. “Jadi nanti berbagi pembangunannya secara bertahap seperti apa dan nanti kita libatkan Pemkot Jambi.” (ratno)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *