Kodim 0415/Batanghari Gelar Wisata Matematika, Guru Harus Kreatif

Jambi I Kabardaerah.com — Menurunnya bela negara di kalangan pelajar dan anak muda akhir-akhir ini, menjadi perhatian semua pihak.

Karena itu, Kodim 0415/Batanghari menggelar “Seminar dan Sosialisasi Wisata Matematika Bela Negara di Wilayah Kodim 0415/Batanghari TA 2017” di aula Kodim 0415/Batanghari di kawasan Jelutung, Kota Jambi, Jambi, Kamis (7/12/2017).

Menurut Dandim 0415/Batanghari Letkol Inf Denni Noviandi dalam sambutannya, hal ini baru pertama kali digelar di Kodim 0415/Batanghari dan diikuti bukan hanya dari TNI, tapi dari kepala sekolah dan guru matematika yang ada di Kota Jambi.

“Semoga dengan seminar ini, bisa menjadi bekal intelektual tinggi dan budi pekerti yang baik sehingga cinta tanah air,” ujarnya.

Dia berharap, pelajar dan kaum muda semakin semangat dalam bela negara dan rasa kesetiakawanan sosial makin tinggi.

“Dengan adanya metode wisata matematika dan bela negara ini, bisa menjadi pelajaran yang menyenangkan bagi pelajar dan kaum muda,” tutur Denni menambahkan.

Dengan adanya kegiatan ini, Kepala Dinas Pendidikan, Kota Jambi Arman sangat menyambut gembira dan mengapresiasinya.

Diakuinya mengajar pelajaran matematika cukup sulit, karena itu guru matematika harus kreatif dalam memberikan pelajarannya kepada para pelajar.

Arman menambahkan, agar dalam memberikan pelajaran matematika jangan dipersulit. “Jangan dibuat susah. Apa lagi salah sedikit dicubit. Janganlah demikian.”

Salah satu guru matematika dari SMP 16, Rusti Sinaga yang ikut menjadi peserta mengapresiasi atas kegiatan Kodim 0415/Batanghari ini.

Menurutnya, sangat menarik dan bisa menambah pengalaman baru dalam mengajar pelajaran matematika untuk anak didiknya.

“Ini baru pertama kali dilaksanakan. Mudah-mudahan melalui ini bisa diterapkan ke anak didiknya sehingga menarik dan tidak monoton serta tidak menakutkan lagi,” harap Rusti.

Harapan senada diungkapkan Katim 1 wisata matematika bela negara (WMBN), Muhammad Fachri, dengan kegiatan wisata matematika bela negara ini, pelajar bisa semangat dalam membela NKRI. (azhari/budi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *