Aplikasi Halo Jaksa Inovasi Luar Biasa Bagi Pelayanan Masyarakat

Jambi I Kabardaerah.com — Guna mepermudah pelayanan masyarakat, terutama di bidang hukum, Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jambi melaunching sebuah aplikasi, yang diberi nama Halo Jaksa.

Menurut Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Jambi Andi Nurwinah dengan dilaunchingnya aplikasi Halo Jaksa akan memudahkan masyarakat untuk melihat seputar hukum di wilayah Kejati Jambi.

“Aplikasi ini memudahkan masyarakat dalam melihat perkara hukum. Mereka tidak perlu lagi untuk datang ke kantor, cukup mendownload aplikasi Halo Jaksa di telepon androidnya,” katanya di aula kantor Kejati Jambi, Sabtu (9/12/2017).

Dengan adanya aplikasi ini, ujarnya, masyarakat bisa menyampaikan aspirasi, konsultasi. Ini dapat diakses secara gratis, dan menjadikan jarak masyarakat dan pihak Kejati Jambi tidak ada sekat.

Diakui, Nurwinah, aplikasi Halo Jaksa tersebut terinspirasi untuk lebih mendekatkan kepada masyarakat dan memudahkan pelayanan masyarakat.

“Saya selaku Kajati Jambi berharap dengan adanya Halo Jaksa dapat menghapus konotasi penyekatan tanpa jarak. Cukup tinggal klik Halo Jaksa, sudah dapat dimanfaatkan oleh masyarakat semaksimal mungkin,” harap Nurwinah.

Sekda Provinsi Jambi M Dianto yang turut hadir berharap aplikasi tersebut dapat bermanfaat untuk masyarakat Provinsi Jambi.

“Ini yang pertama kali di Indonesia, mudah-mudahan nanti bermanfaat untuk masyarakat Provinsi Jambi, baik mau konsultasi hukum atau hal-hal terkait dengan hukum, saat ini sangat dimudahkan oleh Kejati Jambi” tuturnya.

Menurutnya, untuk masuk ke Aplikasi tersebut, seseorang terlebih dahulu mendaftarkan identitasnya yang benar, agar terhindar dari laporan yang hoax.

“Apa yang dilaporkan itu, yang melaporkan mau bertanggung jawab. Kita berharap aplikasi ini dapat dilaksanakan dengan baik di Provinsi Jambi,” imbuhnya.

Sedangkan Walikota Jambi, Syarif Fasha, menilai bahwa kegiatan tersebut adalah sebuah gagasan inovasi yang sangat luar biasa.

Pasalnya, aplikasi Halo Jaksa juga bisa mendekatkan diri kepada masyarakat.

Dengan adanya aplikasi ini, tambahnya, masyarakat yang betul-betul membutuhkan hukum atau komunikasi hukum bisa dengan mudah untuk mengadu keperluannya.

“Kami sangat mengapresiasi dan Pemerintah Kota Jambi dan masyarakat Kota Jambi akan mendukung upaya ini, sehingga aplikasi Halo Jaksa ini menjadi salah satu solusi permasalahan bantuan hukum,” harapp Fasha.

Acara yang berlangsung sederhana di Kantor Kejati Jambi juga dihadiri masyarakat. Untuk tema sendiri, bertajuk “Sebagai tekad Kejati Jambi dalam pelayanan prima kepada masyarakat”. (tresno)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *