Polresta Jambi Ringkus 207 Pelaku Narkoba, 15 Diantaranya Wanita dan 4 Anak di Bawah Umur

Kapolresta Jambi Konbes Pol Achmad Fauzi Dalimunthe

Jambi I Kabardaerah.com — Peredaran dan pelaku narkoba di Kota Jambi periode Januari hingga Desember 2017 sungguh memprihatinkan.

Betapa tidak, dari data Polresta Jambi kasus tersebut mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya.

Terbukti, pelaku narkoba yang diringkus Satrenarkoba Polresta Jambi selama tahun 2017, sebanyak 207 orang dan 15 orang diantaranya perempuan.

Menurut Kapolresta Jambi Kombes Pol Achmad Fauzi Dalimunthe, penindakan para pelaku narkoba sudah berulang kali dilakukan Polresta namun tidak ada perubahan, justru makin meningkat.

“Para pelaku narkoba baik jenis sabu, ganja dan ekstasi tampaknya masih meningkat sehingga anggota Satresnarkoba Polresta Jambi tidak segan-segan memburu para pelaku narkoba di Kota Jambi,” tegasnya kepada wartawan, Senin (18/12/2017).

Dia menerangkan, selama periode Januari hingga Desember 2017, terdapat 106 kasus sabu, ekstasi 10 kasus dan ganja 21 kasus.

“Untuk pelaku narkoba, dari 207 orang yang diringkus Satrenarkoba Polresta Jambi, diantaranya 188 orang pria, 15 orang wanita dan 4 orang anak di bawah umur.

“Ini terbilang meningkat dibandingkan tahun 2016, yang pelakunya tidak sampai 200 orang diamankan,” tandas Dalimunthe.

Dari kategori pelaku yang diamankan, sambungnya, kebanyakan para pelaku dari warga sipil, baik pemakai sampai kurir narkoba.

“Sat ini, sebagian para pelaku sudah masuk dalam persidangan,” kata Kapolresta.

Baginya, narkoba adalah musuh masyarakat dan bangsa. “Kita akan terus gencar memburu para pelaku narkoba di Kota Jambi, karena narkoba sangat merusak bagi kehidupan masyarakat,” tutur Dalimunthe.

Sementara barang bukti yang diamankan Satresnarkoba Polresta selama Januari sampai Desember 2017, berupa sabu sebanyak 4.145.482 gram, ekstasi 2.259 butir dan ganja seberat 63.673.551 gram.

Diakui Kapolresta, penangkapan tersebut berkat informasi dari masyarakat. Untuk lokasi, di sejumlah wilayah berbeda di Kota Jambi.

“Kita berharap masyarakat agar menjauhi narkoba. Bayangkan, meski banyak orang dewasa diamankan, namun ada juga 4 orang nak dibawah umur sudah pandai pakai narkoba. Jadi para orang tua agar bisa lebih mengawasi anak-anaknya,” tandasnya. (aris)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *