1.635 Pasukan Gabungan Diterjunkan Amankan Natal dan Tahun Baru 2018

Jambi I Kabardaerah.com — Seperti tahun yang sudah-sudah, dalam menyambut Natal dan Tahun Baru 2017, Polda Jambi menggelar apel pasukan operasi lilin 2017, di halalaman Mapolda Jambi, Kamis (21/12/2017).

Bertindak sebagai pimpinan apel, adalah Kapolda Jambi Brigjen Pol Priyo Widiyanto, serta dihadiri Gubernur Jambi Zumi Zola, Danrem 042/Gapu Kol Inf Refrizal, Dandenpom Letkol Cpm Ahmad Barkah, Danyonif Raider 412/Ksatria Jaya, Kepala Bea Cukai Jambi Duki dan tamu undangan lainnya.

Kapolda Jambi Brigjen Pol Priyo Widyanto, usai kegiatan mengatakan, untuk pengamankan Natal 2017 dan Tahun Naru 2018, pihak Polda Jambi menerjunkan 1.635 personil gabungan.

“Personil gabungan itu terdiri dari personil Polda Jambi, TNI dan lainnya,” katanya.

Personil yang dilibatkan dalam operasi ini, selain standby di Mako akan disebar di 553 Pos pengamanan dan pos pelayanan di Jambi.

“Gabungan personel ini hendaknya dapat menjamin kenyamanan dan keamanan masyarakat sepanjang libur natal dan tahun baru khususnya di tempat tempat ibadah, jalan, perlintasan arus mudik dan arus balik, objek wisata, pusat perbelanjaaan dan tempat keramaian lainnya,” ujar Priyo.

Menurutnya, seluruh jalur yang ada di Provinsi Jambi akan kita lakukan pengamanan, itu tanggung jawab polres-polres untuk melakukan pengamanan dan dimana saja titik-titiknya,” imbuh Kapolda

Apel gelar pasukan operasi lilin siginjai tersebut, mengambil tema “melalui apel gelar pasukan operasi lilin 2017 kita tingkatkan sinergi polri dengan instansi terkait dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan natal 2017 dan tahun baru 2018”. (ratno)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *