Mendadak, Kades Kasangpudak Mengundurkan Diri

Muarojambi I Kabardaerah.com — Pertemuan di Balai Desa Kasangpudak, Kecamatan Kumpeh Ulu, Kabupaten Muarojambi, Sabtu malam diwarnai kejutan.

Bagaimana tidak, secara mengejutkan Rohman, Kades Kasangpudak menyatakan mengundurkan dirinya sebagai Kepala Desa Kasangpudak.

Pengunduran diri tersebut di sampaikannya dihadapan BPD, Sekdes, Babinsa, para kadus dan Ketua RT dan perangkat desa lainnya.
Menurut pengakuan Rohman, pengundurkan dirinya diantaranya, gaji yang diterimanya sebesar Rp2.100 000 tidak mencukupi dan tidak sesuai dengan permendagri.

Selain itu, katanya, janji dari pemda setempat masalah penetapan tapal batas sampai sekarang belum ditetapkan sehingga pemekaran desa belum bisa terealisasi.

Bahkan, sambungnya, banyak janji dari bupati yang sampai sekarang belum terealisasi dan ditanyakan masyarakat terus kepada kades.
“Selain itu saya berencana mau maju di Pileg tahun 2019. Jadi mau konsentrasi,” tegas Rohman.

Melihat keseriusan pengunduran tersebut, cukup disayangkan sejumlah pihak, termasuk warganya.

“Ini sangat disayangkan, padahal masa jabatannya tinggal sebentar lagi. Semoga Pemkab Muarojambi segera menunjuk penggantinya agar roda pemerintahan di Desa Kasangpudak dapat berjalan lancar,” ujar Syamsuri, Minggu (24/12/2017).

Dia menilai, Kasangpudak ini merupakan desa dengan jumlah penduduk terbanyak di Muarojambi.

Disamping itu, pengunduran diri Rohman sebagai Kades Kasangpudak sudah disampaikan ke Camat Kumpeh Ulu dan Bupati Muarojambi melalui surat resminya. (narto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *