Aksi Kejar-kejaran Warnai Penangkapan Pelaku Pencuri Mobil

Sarolangun I Kabardaerah.com — Pelaku spesialis pencurian kendaraan bermotor (curanmor) berhasil dibekukĀ Unit Opsnal Satreskrim Polres Sarolangun bersama dengan Polsek Mandiangin, Jambi.

Selain mengamankan pelaku berinisial AL, petugas juga berhasil mengamankan barang bukti yakni 1 unit mobil jenis Suzuki ST 150 pick up warna putih.

Menurut Kabid Humas Polda Jambi AKBP Kuswahyudi Tresnadi, pelaku diamankan Rabu sore kemarin di Jalan Lintas Sarolangun-Jambi tepatnya di Desa Taman Dewa, Kecamatan Mandiangin, Kabupaten Sarolangun, Jambi.

“Setelah dicek fisik kendaraan roda empat tersebut, benar merupakan kendaraan yang dilaporkan dicuri di Polres Muarojambi pada Rabu subuh tanggal 27 Desember,” ungkapnya, Kamis (28/12/2017).

Terungkapnya kasus tersebut, setelah tim gabungan mendapatkan informasi bahwa terduga pelaku dicurigai mengusai atau membawa 1 unit mobil yang diduga bodong (tanpa dokumen lengkap) melintas ke Kabupaten Sarolangun.

Selanjutnya tim gabungan menindak lanjutinya dan berpatroli ke arah Rangkiling, Mandiangin. Benar saja, dalam perjalanan tim berpapasan dengan mobil tersebut.

Tak ayal, aksi kejar-kejaran antara petugas dan terduga pelaku tak terelakkan. Beruntung, terduga pelaku berikut barang bukti berhasil diamankan di Jalan Lintas Sarolangun-Jambi.

“Saat ini terduga pelaku dan BB sudah diamankan ke Mapolsek Mandiangin untuk pemeriksaan lebih lanjut,” imbuh Tresnadi. (aris/ratno)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *