Sertijab Danyon 142/KJ, Hindari Jiwa Korsa Yang Sempit

Jambi I Kabardaerah.com — Regenerasi jabatan terjadi di lingkungan Batalyon 142/Ksatria Jaya.

Bertempat di Makoyonif 142/Ksatria Jaya, Kasang, Jambi Timur, Kota Jambi, digelar upacara serah terima jabatan Komandan Batalyon Infanteri 142/Ksatria Jaya dari Letkol Inf Riyandi kepada Mayor Inf Ikhsanuddin.

Danrem 402/Garuda Putih Kolonel Inf Refrizal langsung memimpin upacara tersebut. Tongkat komando yang semula dipegang Letkol Inf Riyandi berpindah tangan ke Danyonif 142/KJ yang baru Mayor Inf Ikhsanudin.

Menurut Danrem, tugas kedepan tidak mudah, perlu dedikasi yang tinggi. “Sesuai tugas pokok batalyon, yakni untuk mencari, mendekati dan menghancurkan musuh maka dibutuhkan prajurit yang handal,” tegasnya, Kamis (28/12/2017).

Sebagai komando dibawah Korem 402/Garpu, lanjutnya, prajurit batalyon harus siap melaksanakan perintah tugas operasi kapan dan dimana pun di wilayah NKRI.

“Hindari jiwa korsa yang sempit, egois dan rasa bangga berlebihan. Tetap bekerjasama dengan kepolisian dan tetap ramah serta santun kepada masyarakat,” tandas Refrizal.

Selanjutnya, Letkol Inf Raider Riyandi dipercaya menjabat Dandodiklatpur Rindam II/Sriwijaya.

Dalam kesempatan tersebut, para tamu undangan seperti, Wakapolda Jambi Kombes Pol Ahmad Haydar, Kasat Brimob AKBP Asep dan tamu lainnya dihibur atraksi prajurit dan anak punk.

Selanjutnya, Letkol Inf Raider Riyandi menjabat di Dandodiklatlpur Rindam II/Sriwijaya.

Atraksi prajurit Batalyon Inf Raider 142/Ksatria Jaya memperagakan skenario operasi senyap melumpuhkan aksi teroris dalam membebaskan sandera.

Sedangkan belasan anak punk yang pernah terjaring Satpol PP dan Dinas Sosial, Kota Jambi berhasil dibina di Makoyonif 142/KJ.

Belasan anak punk ini dibina dalam bela negara, agar bisa bermanfaat bagi diri dan masyarakat. (azhari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *