Seru! Prajurit Yonif Rider 142/KJ Bebaskan Sandera Dari Teroris

Jambi I Kabardaerah.com — Aksi penyanderaan terjadi di Jambi. Seorang pejabat yang lagi hadir dalam undangan sertijab Batalyon 142/Ksatria Jaya mendadak diculik sejumlah teroris bermotor.

Suara ledakan dor…dor… dor, dari magazine senjata laras panjang milik teroris memecah telinga para tamu undangan yang hadir.

Seorang pejabat yang duduk mengenakan ikat kepala dengan meronta-ronta minta tolong. Dengan masih menembakan senjata apinya, pejabat tersebut disandera oleh sejumlah pria dengan menggunakan motor.

Tidak saja itu, pejabat yang tidak diketahui namanya tersebut ikut disiksa kawanan teroris disebuah tempat yang dipersiapkan.

Namun, prajurit Batalyon Infanteri Rider 142/Ksatria Jaya sebagai prajurit tempur yang siap menghancurkan musuh segera bertindak.

Mengetahui kejadian tersebut, Danrem 042/Garuda Putih, Jambi menerjunkan sejumlah pasukan khusus rider dari Batalyon 142/Ksatria Jaya.

Dengan sandi operasi senyap, sejumlah prajurit segera bergerak di lokasi yang sudah diketahui. Dan tanpa diketahui anggota teroris, mereka dilumpuhkan dalam satu sergapan.

Satu persatu, anggota teroris yang lagi berjaga di luar berhasil dilumpuhkan. Begitu juga dengan anggota teroris yang didalam berhasil dilumpuhkan.

Sementara pejabat yang diculik dan disandera berhasil diselamatkan petugas tanpa ada yang terluka.

Aksi penyelamatan sandera yang dilakukan tim unit Batalyon Rider 142/Ksatria Jaya tersebut bukanlah kejadian sebenarnya.

Namun, hanya skenario atraksi dari prajurit Batalyon Rider 142/Ksatria Jaya pada acara sertijab Danyon 142/KJ dari Letkol Inf Riyandi kepada Mayor Inf Ikhsanudin di Makoyonif Batalyon 142/KJ di kawasan Kasang, Jambi Timur, Kota Jambi, Kamis (28/12/2017).

Hal ini membuat kagum para tamu yang undangan yang hadir. Tepuk tangan aplaus turut bergema bergemuruh di lapangan Makoyonif Rider 142/Ksatria Jaya.

Menurut Danrem 402/Garuda Putih Kolonel Inf Refrizal, sesuai tugas pokok batalyon, yakni untuk mencari, mendekati dan menghancurkan musuh maka dibutuhkan prajurit yang handal,” tegasnya, Kamis (28/12/2017).

“Sebagai komando dibawah Korem 402/Gapu, prajurit batalyon harus siap melaksanakan perintah tugas operasi kapan dan dimana pun di wilayah NKRI,” tandas Refrizal.

Dalam kesempatan tersebut, para tamu undangan seperti, Wakapolda Jambi Kombes Pol Ahmad Haydar, Kasat Brimob AKBP Asep terlihat berdecak kagum atas atraksi tersebut. (azhari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *