Kesal Sampah Dibuang Sembarangan, Warga Demo Protes

Muarojambi I Kabardaerah.com — Sejumlah warga RT 01 dan pemuda Desa Kasangpudak, Kumpeh Ulu, Kabupaten Muarojambi, Jambi mendatangi lokasi pembuangan sampah di daerahnya.

Mereka datang untuk menggelar demo penutupan lokasi pembuangan sampah. Pasalnya, sampah di daerahnya kian menumpuk dan berserakan di tepi jalan.

Tidak itu saja, bau tidak sedap menjadi aroma biasa bila warga atau pengendara kendaraan melintas di lokasi pembuangan sampah tersebut.

Dengan membawa sejumlah poster bertulisan bernada protes kepada oknum warga yang membuang sampah sembarangan. Apalagi, sampah-sampah tersebut dibuang di tepi jalan didekat pemukiman warga.

“Aksi penutupan tempat pembuangan sampah ini kami lakukan karena kami sangat prihatin dengan kondisi sampah yang terus menumpuk dan menimbulkan bau busuk sampai ke rumah warga,” tegas Agus warga setempat sembari mengangkat sebuah poster.

Diakuinya, dari Dinas Kebersihan Kabupaten Muarojambi memang ada melakukan pengambilan sampah tapi tidak mampu mengangkut semua sampah yang ada.

“Akibatnya, setiap hari jumlah sampah semakin menumpuk tinggi. Bahkan saat musim hujan seperti sekarang ini, sampah itu sampai numpuk ke badan jalan,” tegas Agus, Sabtu (30/12/2017).

Dengan kejadian ini, warga berharap agar pemerintah segera mencarikan solusi yang tepat.

“Bukan cuma sekedar ambil dan buang sampah saja, tapi juga bagaimana cara mengolah sampah yang baik sehingga bisa dimanfaatkan kembali,” ujar Agus. (narto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *