Petarung Batanghari Tidak Boleh Sombong

Jambi I Kabardaerah.com — Pasca Batalyon 142/Ksatria Jaya menjadi pasukan Rider, kini prajurit andalan ini mendapat gelar sebagai Petarung Batanghari.

Bagaimana ceritanya, bisa disebut Petarung Batanghari. Berikut dikisahkan mantan Danyonif Rider 142/Ksatria Jaya Letkol Inf Riyandi.

Menurut mantan Kasdim 0704/Sorong, prajurit Batalyon Rider 142/Ksatria Jaya diberi gelar Petarung Batanghari saat ikut lomba renang militer.

Dalam lomba tersebut, lanjutnya, anggotanya menyelam harus dengan menggunakan helm dan senjata. Hebatnya, dari mulai start menyelam tiba-tiba sudah muncul ditengah-tengah.

Sementara, ceritanya lagi, musuh jauh ketinggalan dibelakang. Saat musuh nongol langsung, prajuritnya berhasil melumpuhkannya.

“Sejak itulah prajurit Batalyon Rider 142/Ksatria Jaya diberi gelar sebagai Petarung Batanghari,” tegas Riyandi.

Selain itu sebagai prajurit yang lahir di Kualatungkal, Tanjab Barat, Jambi ini selalu memegang teguh filosofi daerahnya.

“Batanghari airnya tenang, meski tenang airnya deras ke tepi. Tidak perlu menyombongkan diri, tapi tetap berkualitas,” ujar mantan Kasipers Korem 042/Garuda Putih.

Kepada prajurit Batalyon Rider 142/Ksatria Jaya yang bergelar Petarung Batanghari, Riyandi sangat bangga pernah memimpin sebagi Komandan Batalyon.

Riyandi yang kini menjabat sebagai Dandodiklatpur Rindam II/Sriwijaya ini berpesan kepada mantan prajuritnya, agar menjadi prajurit cerdas, berkualitas dan penuh profesionalisme.

“Jadilah prajurit yang memiliki semangat dan kemampuan disegani kawan dan ditakuti lawan,” tuturnya.

Selain itu, Dia menegaskan, jangan sampai prajurit Batalyon Rider 142/Ksatria Jaya tersinggung sedikitpun, karena bisa menimbulkan bahaya.

“Rider yang ada logo petir di kepala itu mudah menyambar. Dan kepada pemimpin yang saya berpesan agar jadi pemimpin teladan anggotanya,” pungkas Riyandi.

Sementara Komandan Batalyon Infanteri Rider 142/Ksatria Jaya Mayor Inf Ikhsanudin yang baru sangat terharu bisa dipercaya menjabat Danyonif Rider 142/Ksatria Jaya.

“Prajurit Batalyon Rider 142/Ksatria Jaya merupakan kebanggaan Korem 042/Garuda Putih, tugas kami tetap melaksanakan perintah Komandan Korem 042/Gapu untuk menjaga keamanan di wilayah Jambi,” tukasnya.

Selain itu, dirinya akan tetap melanjutkan kepemimpinan yang telah dirintis oleh Letkol Inf Riyandi.

“Saya akan selalu bersinergi dengan kepolisian, instansi lain dan masyarakat agar Jambi tetap kondusif,” kata Ikhsanudin. (azhari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *