Jelang Malam Pergantian Tahun, Puluhan Polantas Disiagakan di Persimpangan

Merangin I Kabardaerah.com — Untuk mengantisipasi kemacetan dan kecelakaan jelang malam pergantian baru tahun 2018, jajaran Satlantas Polres Merangin, Jambi disiagakan disemua titik persimpangan.

Setidaknya ada 43 personil Satlantas Polres Merangin diterjunkan disepanjang persimpangan yang ada di jalan Lintas Sumatera dan juga di Pasar Bawah, Kota Bangko.

Disiagakannya anggota disetiap persimpangan ini bukan tak beralasan.

Menurut Kapolres Merangin AKBP I Kade Utama melalui Kasat Lantas Polres Merangin AKP Aulia Rahmad, di Kota Bangko memiliki jalan tiga jalur yang membingungkan bagi pengendara luar kota yang melintasi Kota Bangko.

Dan di jalur tiga inilah kecelakaan ini sering terjadi hingga jajaran Satlantas untuk memberikan rasa aman dan nyaman diterjunkan menjaga setiap persimpangan.

“Kita turun dengan kekuatan penuh untuk menjaga setiap persimpangan, sebab di jalur tiga di Jalan Lintas Sumatera ini sering terjadi kecelakaan,” ucap Rahmad, Minggu (31/12/2017).

Apalagi kota Bangko ini, tambahnya, adalah sebagai jalan perlintasan, dipastikan banyak pelintas ini berasal dari luar kota yang belum paham dengan jalan jalur tiga Kota Bangko.

Tida itu saja, pihak Polres Merangin juga menyediakan tempat beristirahat bagi pemudik yang kelelahan.

“Kalau capek, ngantuk kami sarankan jangan dipaksa untuk berkendara lebih baik istirahat dulu. Kita juga menyediakan pos untuk para pemudik yang melintas, setelah badan segar silahkan lanjutkan perjalanan,” tukas Rahmad. (ratno)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *