52 Tim Ikuti Lomba Perahu Tingkat Nasional Meriahkan HUT Provinsi Jambi ke 61

Jambi I Kabardaerah.com — Dalam rangka menyambut dan memeriahkan hari ulang tahun (HUT) Provinsi Jambi ke 61 tahun 2018, Pemerintah Provinsi Jambi mengadakan lomba perahu tingkat nasional di Sungai Batanghari.

Pada lomba perahu tersebut, ada 52 tim yang mengikuti lomba perahu tingkat nasional dari luar Provinsi Jambi.

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi M Dianto usai membuka lomba perahu mengatakan 52 tim yang ikut lomba perahu berasal dari berbagai daerah seperti DKI dan Bekasi.

Menurut Sekda, ada tiga kelompok pada perlombaan tersebut, yakni yang pertama kelompok perahu naga ada sekitar 19 peserta, perahu tradisional tipe A ada sekitar 13 peserta dan perahu tradisional tipe B ada sekitar 20 peserta,. Totalnya ada sekitar 52 tim mengkiti lomba perahu tingkat nasional.

“Ini event nasional yang pertama di lakukan di Provinsi Jambi, mudah-mudahan tahun berikutnya bisa lebih ramai lagi dengan jumlah peserta yang lebih banyak,” katanya, Jumat (5/1/2018).

Sekda berharap dengan adanya lomba perahu tingkat nasional tersebut dapat berjalan sukses seperti apa yang diharapkan.

Diakuinya, pada lomba perahu tahun ini sedikit berbeda, pasalnya pada garis finis telah mengunakan teknologi, yakni menggunakan kamera.

“Kita di finis menggunakan kamera agar tidak ada kekeliruan. Nanti di finis akan tampak jelas walaupun selisih 1 cm pun,” jelasnya.

Tidak itu saja, direncakanan pada final pada Minggu (7/1) mendatang, akan dihadiri oleh ketua PODSI Nasional dan menjabat sebagai Menteri PUPR RI Basuki Hadimuljono. (tresno)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *