Bujang Pasrah Akibat Liver Yang Dideritanya

Muarabungo I Kabardaerah.com — Bujang Totok (45) warga Dusun (desa) Sirih Sekapur, Kecamatan Jujuhan, Kabupaten Bungo, Jambi hanya bisa berbaring di tempat tidurnya.

Pasalnya, Bujang terkena penyakit liver yang telah diidapnya selama satu tahun belakangan ini.

Kondisinya pun saat ini, sangat mengenaskan perutnya terlihat membesar, dan tidak bisa untuk berjalan kemana-mana. Apa lagi untuk bekerja memenuhi nafkah keluarganya, itu tidak mampu dilakukannya.

Disamping itu, Bujang Totok di dusunnya tergolong keluarga yang ekonominya kurang mampu. Bahkan untuk biaya berobat saja ke puskesmas Bujang tidak mampu.

Saat ini, dirinya hanya bisa pasrah sembari mengharapkan uluran tangan para dermawan untuk membantu biaya perawatannya.

Menurut Pjs Rio Sirih Sekapur, Paisal Rahman, pihaknya telah meminta bantuan dengan perusahaan sekitar dengan mengajukan proposal untuk meminta bantuan pengobatan.

“Pihak pemerintah dusun sudah memberikan bantuan dan mengurus BPJS atau surat kartu miskin nanti akan membantu beliau,” ujar Paisal, Rabu (10/12018).

Sementara itu,  Bujang Totok mengaku sudah berobat kemana-mana tapi hanya mampu ke dukun kampung, namun tidak ada perubahan.

“Untuk berobat ke rumah sakit saya tidak ada biaya,” keluhnya.

Dirinya juga mengucapkan terimakasih kepada pihak dusun yang bersedia membantu. “Sekarang saya sangat membutuhkan uluran tangan masyarakat yang ingin meringankan beban biaya hidup dan biaya berobat saya,” harapnya lirih. (tresno)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *