Fasha-Maulana Figur Pemimpin dan Idola Masyarakat Kota Jambi

Jambi I Kabardaerah.com — Pendaftaran pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Jambi periode 2018-2023, Dr H Syarif Fasha, ME dan Dr dr H Maulana, MKM ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) hari Rabu (10/1/2018) malam ternyata mampu memancing antusiasme masyarakat secara luas.

Dalam acara yang dimulai pukul 20.00 WIB itu, ribuan dukungan masyarakat Kota Jambi pada pasangan yang membawa tag line “Jambi Terkini” tersebut begitu terasa, hampir disepanjang jalan yang dilalui warga mengeluk-elukan pasangan Fasha-Maulana.

Mereka menggunakan moment malam pendaftaran tersebut untuk melihat secara langsung pasangan yang didukung sembilan partai politik tersebut.

“Walikota ke depan ini ya tetap Fasha. Apalagi sudah berdampingan dengan Pak Maulana,” ungkap Mizi salah seorang masyarakat di kawasan Tugu Keris Siginjai.

Antusiasme warga Kota Jambi yang menyaksikan langsung arak-arakan pendaftaran Fasha-Maulana ini ternyata tidak terlepas dari keinginan mereka agar Kota Jambi tetap maju sebagaimana ibu kota provinsi lainnya.

“Kami tak rela ketika pembangunan yang begitu pesat dibawah pimpinan Pak Fasha, menjadi berkurang hanya kerena walikotanya berganti,” tukas Romi salah seorang penjual minuman sekuteng di Kotabaru secara spontan.

Bahkan acara pendaftaran pasangan walikota dan wakil walikota terkuat versi beberapa lembaga survei nasional ini menjadi viral di dunia.

Hal ini terbukti dari obrolan tentang pendaftaran Fasha-Maulana menjadi trending topik di media sosial baik Facebook, Whatsapp, Twitter dan lainnya.

Menangapi hal ini, Sakirin Pohan pemerhati media sosial di Jambi mengatakan Fasha-Maulana merupakan magnet media di Jambi saat ini, hampir semua pembicaraan komunikasi masyarakat pasangan ini mendapat tanggapan secara positif.

Fenomena ini menurutnya, biasanya sejalan dengan elektabilitas pasangan ini dalam pemilihan nanti. “Fasha-Maulana bukan hanya figur pemimpin tapi sudah menjadi idola masyarakat Jambi,” tandas Pohan. (azhari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *