Masyarakat Bersyukur Bisa Beli Beras Medium Bulog

Jambi I Kabardaerah.com — Sejak dilaunching operasi beras (OP) pada 5 Januari lalu, antusias masyarakat atas beras medium bulog dengan harga Rp9.450 mendapatkan apresiasi dari masyarakat.

Bagaimana tidak, harga eceran tertinggi (HET) yang diberikan perum bulog jauh dari harga beras di pasaran yang per kilogramnya diatas Rp10.000.

Hal ini disambut baik Kepala Divre Bulog Provinsi Jambi M Yusuf Salahuddin karena apa yang diperbuat bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

“Mereka sangat bersyukur atas OP beras kualitas medium dengan harga terjangkau masyarakat,” ujarnya, Kamis (18/1/2018).

Menurutnya, operasi pasar ini untuk memberikan kebutuhan rumah tangga masyarakat sehingga bisa terpenuhi.

“Saya banyak mendapatkan informasi langsung dari masyarakat, termasuk para toko-toko tempat dijualnya beras bulog di pasar-pasar tradisional,” tukas Yusuf.

Diakuinya, HET beras medium bulog seharga Rp9.450 tersebut dikemas 20 kg oleh mitra bulog. Namun, kemasan karung tersebut tetap diberikan lebel beras bulog.

Rencananya, OP beras medium dengan harga terjangkau masyarakat ini berakhir hingga 31 Maret mendatang.

Kepada masyarakat tidak perlu khawatir tidak kebagian beras medium dari bulog, karena kebutuhan beras cukup hingga pertengahan April mendatang.

Sementara hasil evaluasi monitoring OP yang dilakukan dari tanggal 5 hingga 17 Januari kemarin, Perum Drive Bulog Provinsi Jambi telah melepas beras medium sebanyak 650 ton.

“Itu semua untuk mengisi kebutuhan beras masyarakat di Provinsi Jambi. Berapa pun yang dibutuhkan, Bulog Jambi siap. Pertimbangannya pada bulan April mendatang memasuki musim panen padi,” tegas Yusuf. (azhari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *