Pemuda Sukses Itu Tidak Takut Mencoba

Jambi I Kabardaerah.com — Sukses diusia muda memang dambaan semua orang. Namun, tidak banyak yang tahu resep suksesnya.

Bahkan, saat ini banyak kalangan pemuda berpikir dengan sekolah tinggi bisa mendapat pekerjaan. Seiring, perkembangan zaman, yang dikenal zaman now.

Ironisnya, pendidikan tidak lagi menjamin orang mendapat pekerjaan yang layak, terbukti saat ini banyak sarjana menjadi pengangguran.

Inilah yang dibuktikan Satria Wibawa, pemuda asal Kotabaru, Kota Jambi yang lahir 25 tahun silam. Sejak usianya terbilang dini, Dia sudah menjadi pengusaha sukses.

Siapa yang menyangka, diusianya tersebut sudah terbilang sukses menjadi pengusaha perkebunan dan developer.

Tidak berlebihan, bila anak ketiga pasangan dari Bambang Legowo dan Puji Rahayu ini, sudah bisa menjadi tokoh muda yang wajib dicontoh oleh pemuda di Jambi.

Kepada media daring ini, Satria Wibawa tanpa malu menuturkan kunci suksesnya. Diakuinya,  jika dirinya tidak pernah berfikir untuk menjadi seorang pengusaha muda.

Yang ada dibenaknya saat itu, hanya sekolah, lulus sarjana. Bahkan, dirinya pernah mengikuti tes Akpol, namun gagal.

“Saya pernah ikut tes Akpol, namun saat itu gagal dan saya memutuskan kuliah di universitas Jambi di fakultas hukum,” ujarnya, Sabtu (20/1/2018).

Setelah lulus kuliah, banyak kawannya yang sarjana mencari pekerjaan. Dan pilihan utama yang dikejar adalah PNS.

“Meski banyak ajakan untuk menjadi PNS, namun saya tidak tertarik. Saya justru putuskan untuk berkebun sawit dan merica, karena harganya cukup menjanjikan,” terang Suami Astrina Monita Pertiwi ini.

Ternyata apa yang menjadi keputusannya saat itu berbuah manis. Dengan membuka perkebunan, bapak dua anak ini pun sukses.

“Alhamdulillah saat ini saya telah memiliki setidaknya 25 orang karyawan,” ujarnya.

Tidak hanya di perkebunan. Berkat tangan dinginnya, usaha Satria pun terus berkembang. Dia pun mencoba keberuntungan menjadi seorang developer.

“Ya, awalnya saya cuma ingin membantu masyarakat sekitar rumah yang belum memiliki rumah hunian. Sedikit-sedikit saya cicil beli tanah dan kemudian saya bangun perumahan. Alhamdulillah saat ini sudah ada puluhan rumah yang terbangun dan terjual,” ungkap Satria.

Dijelaskannya, tidak ada kiat khusus dalam berusaha, selain berdoa dan bekerja keras mengejar keinginan. Terakhir membuka lapangan pekerjaan.

“Kiat sukses itu cukup mudah, pertama kita jangan takut mencoba dan terus berusaha. Selain itu lebih baik kita membuka lapangan kerja dibanding mencari kerja,” imbuhnya.

Satria juga berharap kesuksesan dirinya bisa diikuti dan dicontoh rekan-rekan serta tokoh muda di Jambi. (azhari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *