Semarakan Malam Minggu, Pemkot Jambi Akan Gelar CFN

Jambi I Kabardaerah.com — Untuk menyemarakan suasana malam Minggu di Kota Jambi, Pemerintah Kota Jambi akan menjadikan kawasan Taman Pedestrian Kotabaru, Kota Jambi, untuk menjadi kawasan Car Free Night (CFN).

Apa lagi saat ini, taman pedestrian Kota Baru lebih indah dengan tampilan Tugu Keris Singinjai yang baru saja diresmikan pembangunannya oleh Walikota Fasha pada saat pergantian tahun 2018 lalu.

Menurutnya, car free night tersebut akan mulai diberlakukan pada bulan depan dengan menghadrikan berbagai macam komunitas dan kesenian yang ada.

“Car free night nanti akan mulai kita berlakukan pada tanggal 10 di bulan Februari pada setiap Sabtu malam Minggu nanti,” ujar Fasha.

Dihadirkanya CFN ini, lanjutnya, sebagai wujud dari Pemerintah Kota Jambi untuk menghadirkan hiburan bagi masyarakat Jambi, selain itu sebagai upaya untuk membuka peluang usaha bagi warga Kota Jambi.

“Car free night ini nanti jalan akan ditutup seperti pada saat car free day, dan dimulai pada jam enam sore hingga jam 11 malam,” jelas Fasha.

Selain itu, untuk memberikan fasilitas lainnya bagi para pedagang yang hadir pada car free night tersebut, pihak Pemkot akan menyediakan dua tempat titik arus listrik.

“Bagi masyatakat boleh berdagang, tetapi tidak boleh menempati pedestrian, tetapi dihalaman kantor atau jalan kantor,” kata Walikota.

Dengan adanya CFN di Kota Jambi, kawasan tersebut menjadi referensi bagi masyarakat Kota Jambi bersama keluarga dan orang terdekat untuk sekedar melepas dan lelah sambil bercengkrama dengan fasilitas yang disuguhkan oleh Pemerintah Kota Jambi. (budi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *