Zola Berharap Masyarakat Dapat Menikmati Aliran Listrik Gratis

Tanjabbar I Kabardaerah.com — Gubernur Jambi Zumi Zola berharap masyarakat Tungkal Ulu, Kabupaten Tanjungjabung Barat (Tanjabbar), Jambi bisa menikmati aliran listrik gratis.

Demikian dikatakan Zola saat mendampingi Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Republik Indonesia, Ignasius Jonan meresmikan Pembangkit Listrik Tenaga (PLT) Biogas PT Inti Indo Sawit Makmur, grup perusahaan Asian Agri di Tungkal Ulu, Kabupaten Tanjungjabung Barat, Rabu (24/1/2018).

“Izin Pak Menteri, listrik yang dihasilkan dari PLT Biogas PT Asian Agri dengan kapsitas 2,2 MW, setelah dikurangi untuk kebutuhan operasional perusahaan. Kalau bisa, saya sangat berharap bisa diberikan secara cuma-cuma atau gratis kepada masyarakat sekitar areal perusahaan,” pintanya.

Disamping itu, Zola sangat mengapresiapsi pembangunan PLT Biogas yang dilakukan oleh PT Asian Agri sebagai wujud nyata keterpaduan pembangunan pemerintah dan dunia usaha, karena pembangunan ketenagalistrikan tidak hanya dilakukan oleh pemerintah, tetapi juga oleh dunia usaha atau swasta.

Dia juga berharap agar pengoperasian listrik PLT Biogas PT Asian Agri berjalan lancar.

PLT Biogas PT Asian Agri itu sendiri memanfaatkan cangkang dan limbah sawit, sehingga tidak ada yang terbuang (zero waste).

“Saya sangat berterimakasih kepada Pak Menteri ESDM, Pak Jonan yang sudah datang ke Jambi dan memberikan dukungan yang luar biasa untuk kelistrikan ini karena memang Jambi sangat butuh. Apalagi untuk daerah pemukiman masyarakat yang belum terjangkau jaringan listrik PLN. Insyaallah ini menjadi salah satu solusinya,” tutur Zola.

Disamping itu, Gubernur sangat mendukung sekali apa yang dikatakan Pak Menteri, agar listrik dari PLT Biogas ini diberikan langsung kepada masyarakat secara gratis,

“Kalau setiap pabrik sawit di Provinsi Jambi punya seperti ini sangat bagus sekali, bisa zero waste dengan pemanfaatan limbah. Semoga direspon positif oleh masyarakat,” imbuh Zola. (ratno)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *