Tiga Eselon II Bakal Kosong

Tanjabtim I Kabardaerah.com —  Ditahun 2018 ini akan ada tiga Pejabat Pratama di lingkungan Pemerintah Tanjungjabung Timur (Tanjabtim) akan pensiun dari kedinasannya sebagai ASN.

Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Tanjabtim, Junaedi Rahmat menyebutkan, tiga pejabat tersebut, yakni Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disukcapil), Syahruddin, Kepala Badan Penelitian Pembangunan Daerah (Balitbangda), Supardi dan Asisten III Setda Tanjabtim, H. Umar Mahmud.

“Ada tiga pejabat setingkat eselon II dalam tahun ini yang akan pensiun. Mereka itu adalah Kepala Disdukcapil, Kepala Balitbangda dan Asisten III,” kata Junaedi Rahmat.

Dijelaskannya, masing-masing ketiga pejabat tersebut masa pensiunnya berbeda-beda, sesuai dengan waktunya.

Seperti Kepala Disdukcapil akan pensiun pada bulan Juni 2018. Kemudian Kepala Balitbangda sekitar bulan Desember 2018. Dan Asisten III sekitar bulan September 2018 mendatang.

Diterangkannya, jabatan pratama itu 5 tahun sudah harus dievaluasi. Kemudian enam bulan sebelum masa 5 tahun evaluasi itu sudah bisa dilakukan seleksi terbuka.

“Tapi kita menunggu yang bersangkutan. Pas sudah waktu masanya pensiun, baru kita lakukan pelantikan sesuai habisnya masa pensiunnya,” terangnya.

Untuk diketahui, Janaedi Rahmat menyampaikan, dalam setiap tahunnya, rata-rata pegawai yang pensiun sebanyak kurang lebih 40-50 pegawai. Itu ada guru, tenaga kesehatan dan lain-lain.

“Antara 40-50 pegawai yang pensiun itu, disitu juga ada pejabat yang pensiun, seperti Kabid, Sekretaris dan sebagainya,” tutupnya. (udin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *