Zola Luncurkan Bansos Rastra

Jambi I Kabardaerah.com — Gubernur Jambi Zumi Zola didampingi Kepala Dinas Sosial Dukcapil Arif Munandar dan Kepala Bulog Provinsi Jambi M Yusuf melakukan peluncuran bantuan sosial beras sejahtera (rastra) Provinsi Jambi tahun 2018 di depan Kantor Gubernur Jambi, Kamis (25/1/2018).

Sebanyak 12 truk berisikan beras medium dikirim ke keluarga penerima manfaat (KPM) yang ada di Provinsi Jambi.

Untuk launching beras yang pertama ini, sebanyak 61 ton beras batuan sosial ini dikirim ke Kabupaten Muarojambi.

Gubernur Jambi Zumi Zola mengaku berterimakasih kepada pihak bulog yang bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Jambi, terutama dalam penyaluran beras operasi pasar (OP).

Diakuinya, pada kurun waktu tahun lalu pemberian rastra sudah mencapai 100 persen. “Bantuan rastra ini bagi keluarga tidak mampu sangat dibutuhkan sekali,” tegas Gubernur.

Dari data yang diperoleh, ada terdapat KPM di Provinsi Jambi yang berjumlah 132.888. “Untuk penyaluran KPM disepakati setiap tanggal 25 setiap bulannya mereka sudah dapat,” tandas Zola.

Namun, Gubernur menandaskan dalam penyaluran rastra jangan ada pungli sedikitpun. “Tidak ada biaya tebus alias gratis.”

Menurutnya, beras medium yang  diterima setiap KPM sebanyak 10 kg, sesuai nama dan alamat. Karena itu, distribusinya harus tepat waktu, sesuai jumlah dan sasaran.

“Saya minta agar sosialisasi kepada masyarakat. Karena itu perlu sekali, agar jangan salah paham. Pasalnya, ini berdasarkan data,” tutur Zola.

Gubernur juga mengingatkan agar jangan ada penyelewengan. “Laporkan ke pemerintah terdekat melalui RT, camat atau lurahnya. Yang jelas program ini supaya dirasakan masyarakat,” harap Zola. (azhari/ratno)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *