Polda Jambi Gelar Penandatanganan Fakta Integritas Seleksi Sespimmen, Sespimma dan SIP

Jambi I Kabardaerah.com — Untuk mendukung Polri dalam mewujudkan sumber daya manusia yang profesional, modern dan terpercaya maka proses seleksi pendidikan Sespimmen, Sespimma dan SIP Polri TA 2018 harus dilaksanakan secara jujur, objektif, bersih transfaran, akuntabel, unggul dan kompetitif.

Menyikapi hal tersebut, untuk mengawali seleksi Sespimmen, Sespimma dan SIP Polri TA 2018, Panda Polda Jambi menggelar penandatanganan fakta integritas sebagai wujud untuk menciptakan proses seleksi yang jujur, objektif, bersih transfaran, akuntabel, unggul dan kompotitif

Penandatanganan fakta integritas dipimpin langsung oleh Kapolda Jambi Brigjen Pol. Muchlis AS , Senin (29/1/18) di Aula Mapolda yang didampingi Wakapolda dan Irwasda serta dihadiri oleh para Pejabat utama serta seluruh panitia dan peserta seleksi.

Pelaksanaan kegiataan ini, diawali dan ditandai dengan pembacaan serta penandatanganan pakta integritas oleh Kapolda, para PJU dan peserta seleksi.

Kapolda Jambi Brigjen Pol Muchlis dalam amanatnya mengatakan bahwa dengan dibaca serta ditandatanganinya pakta integritas ini, maka semua pihak yang terkait dalam penerimaan seleksi didik Sespimmen, Sespimma dan SIP 2018 telah sepakat untuk menghindari segala bentuk kecurangan.

Kapolda Jambi mengingatkan kepada panitia seleksi yang telah diambil sumpah agar memegang teguh komitmen bersih, transparan, akuntabel, humanis, clear and clean serta senantiasa selalu menjaga integritas sebagai anggota polri dalam melaksanakan amanah, baik sebagai panitia seleksi maupun sebagai peserta.

“Jangan pernah mencoba melakukan penyimpangan, lakukan pekerjaan dengan benar, jujur dan objektif serta tidak melakukan KKN (korupsi, kolusi dan nepotisme), dalam proses penyelenggaraan seleks, laksanakan tugas dalam proses seleksi ini, dengan baik dan ikhlas serta penuh tanggung jawab mendedikasikan dirinya untuk keberhasilan kegiatan seleksi ini,” tegas Kapolda Brigjend Pol Muchlis, senin (29/1/2018).

Kopolda berharap agar dapat menghilangkan dan mencegah sedini mungkin jika adanya anggapan negatif yang beredar diinternal polri maupun masyarakat tentang tahapan seleksi TA 2018.

“Lakukan sinergitas, kolaborasi dan komunikasi yang baik antara panitia dan pengawas internal maupun pengawas eksternal dalam penyelenggaraan seleksi TA 2018. Sehingga tahapan seleksi dapat berjalan dengan baik sesuai dan dengan harapan,” Jelas Kapolda Brigjend Pol Muchlis, Senin (29/1/2018).

Untuk diketahui jumlah peserta seleksi Dikbangum Sespimmen, Sespimma dan Sekolah Inspektur Polisi (SIP) TA 2018 antara lain Sespimmen sebanyak 18 orang, Sespimma sebanyak 13 orang, terdiri dari 11 pria dan 2 wanita kemudian Sekolah Inspektur Polisi sebanyak 194 orang, dengan kategori reguler sebanyak 183 orang.

Kemudian, penyidik pembantu 7 orang dan 1 orang mendapatkan tiket holder dari Kapolri yaitu promosi mengikuti pendidikan SIP atas nama Brigadir Muhammad Yusuf Babinkamtibmas dari Polres Merangin sebagai polisi teladan Polda Jambi tahun 2017. (aris)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *