Puluhan Karyawan PT DSSP Gelar Protes di DPRD

Tanjabtim I Kabardaerah.com — Puluhan mantan karyawan PT Dewa Sari Persada (DSSP) mendatangi gedung DPRD, Kabupaten Tanjungjabung Timur, Jambi.

Mereka mengadukan sikap perusahaan yang melakukan PHK tanpa mengeluarkan pesangon sedikit pun.

Massa yang merupakan eks karyawan PT DSSP dengan membawa atribut spanduk dan poster bertuliskan nada kecaman terhadap perusahaan kelapa sawit yang beralamat di Desa Jati Sawit Mulya, Kabupaten Tanjungjabung Timur.

Dalam orasinya, mereka tidak terima di PHK tanpa diberi pesangon sepersenpun sejak bulan Juni 2017 lalu.

Dalam aksinya, massa berjalan kaki menuju Kantor DPRD berharap wakil mereka bisa menengahi dan memberi solusi terhadap masalah yang tengah dihadapi.

Sukiran salah seorang pendemo berharap agar pihak manegemen perusahaan dapat mengeluarkan pesangon terhadap 30 karyawan yang di PHK sejak bulan puasa tahun lalu.

“Saya harap dengan aksi ini, pihak PT DSSP bisa mengeluarkan pesangon secepatnya kepada karyawan,” paparnya kepada wartawan.

Baginya, aksi ini merupakan bentuk protes terhadap perusahaan yang dianggap telah melakukan kezoliman terhadap mantan karyawannya.

“Ini suatu bentuk kezoliman terhadap karyawan. semoga pihak aparat Polres dan DPRD bisa turut membantu menyelesaikannya,” harapnya, Kamis (1/2/2018).

Demo ini juga dikawal ketat dari aparat Polres Tanjungjabung Timur. (udin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *