Walikota Buka Motoprix Championship

Jambi I Kabardaerah.com — Walikota Jambi Sy Fasha ME secara resmi membuka Motoprix Championship Walikota Jambi dengan merebutkan Tropi Walikota Jambi Cup di sirkuit non permanen di Tugu Keris siginjai, Kotabaru, Kota Jambi. Sabtu (3/2/2018).

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari ini dengan menampilkan ratusan para pencinta otomotif handal dari berbagai penjuru daerah di Indonesia.

Mereka akan menggeber motornya untuk merebutkan uang dengan total Rp175 juta serta hadiah lainnya.

Meski dibawah rintik hujan, tidak menyurutkan ribuan pasang mata penonton untuk menyaksikan para otomotif menjajal sirkuit non permanen di kawasan taman pedestrian kebanggaan warga Kota Jambi tersebut.

Dalam sambutannya Fasha mengatakan, kegiatan ini merupakan tahun ketiga dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Jambi sejak dibawah kepemimpinannya.

“Terimakasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam pergelaran acara ini, tak terkecuali Ikatan Motor Indonesia Provinsi dan Kota Jambi,” ujarnya.

Fasha berharap perhelatan tersebut tetap berjalan setiap tahunnya, mengingat tingginya pencinta otomotif dikalangan anak remaja di Indonesia, dan ini merupakan sebagai ajang mengembangkan prestasi anak muda.

“Kegiatan ini tidak pernah dianggarkan di APBD dan terimakasih pada sponsor yang ikut mensukseskan kegiatan ini,” jelasnya.

Selain itu dikatakan Fasha, kegiatan ini sebagai wujud permintaan dari masyarakat.

Rencananya, kedepannya Fasha akan mengupayakan sirkuit permanen di Kota Jambi.

Walikota juga menginggatkan kepada ribuan penonton yang hadir di kawasan tersebut untuk tidak menginjak taman yang telah dibangun tersebut.

Syafrudin, Ketua IMI (Ikatan Motor Indonesia) Kota Jambi mengatakan, peserta cukup antusias dan membludak sehingga pihaknya membatasi para peserta.

“Dengan membludaknya peserta maka kami batasi, karna keterbatasan kawasan sirkuti ini,” paparnya.

Untuk itu, Syafrudin meminta kepada pemerintah kedepannya untuk menyediakan lokasi sirkuit permanen, mengingat tingginya peminat otomotif di tanah air ini. (budi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *