Sejumlah Instansi Pelayanan Publik Dapat Penghargaan Dari Ombudsman

Jambi I Kabardaerah.com — Dalam upaya meningkatkan kualitas kinerja dan disiplin para Aparatur Sipil Negara (ASN), Pemerintah Kota Jambi melaksanakan kegiatan apel disiplin ASN.

Kegiatan Apel rutin tersebut lagsung dipimpin oleh Walikota Jambi Sy Fasha ME yang juga dihadiri oleh seluruh Kepala SKPD dan OPD diruang lingkup Pemerintah Kota Jambi, di lapangan utama Walikota Jambi, Senin (5/2/2018).

Fasha menyampaikan, agar kegiatan apel rutin ini bisa diikuti oleh seluruh para pegawai, baik tenaga honorer maupun kontrak, karena melalui apel tersebut diharapkan lebih meningkatkan lagi kinerjanya masing-masing.

“Berdasarkan survei nasional menyebutkan kepuasanan cukup tinggi dan mendapat apresiasi yang tinggi terhadap pelayanan Pemerintah Kota Jambi,” sebutnya.

Diakuinya, saat ini pembangunan di Kota jambi terus berkembang, itupun selalu mendapat apresiasi dari berbagai pihak, tak terkecuali pujian tersebut datang dari pejabat-pejabat daerah lain.

Apa lagi saat ini, Kota Jambi tumbuh kembang begitu pesat sebagai ibu kota provinsi. Hasilnya, banyak penghargaan yang diraih sejak dibawah kepemimpinan Fasha, terutama masalah kebersihan kota dan kesejahteraan masyarakat.

“Banyak tamu yang datang ke Kota Jambi, baik melakukan study banding. Mereka mengapresiasi kondisi pembangunan di Kota Jambi saat ini yang tumbuh begitu pesat perkembangannya,” jelas Walikota.

Selain itu, ujarnya, kondisi pembangunan insfrastruktur jalan di Kota Jambi sampai saat ini kondisinya hingga 90 persen lebih dalam kondisi bagus yang sangat memadai, baik dari perlebaran jalan hingga pembangunan baru.

Dalam kegiatan tersebut, masing-masing kepala SKPD dan OPD serta para camat se-Kota Jambi juga menandatangani fakta integritas perjanjian kerja pada tahun 2018 kepada Walikota Sy Fasha ME.

Pada kesempatan tersebut juga diberikan penghargaan dari Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Jambi kepada instansi pelayanan publik di Pemerintahan Kota Jambi.

Dengan kategori Predikat Kepatuhan Tinggi, diberikan kepada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Pintu (PTSP) dengan jumlah nilai 98.

Selanjutnya Kepada Disdukcapil dengan nilai 98, serta diberikan Dishub dengan nilai 84 dan juga diberikan kepada DLH dengan nilai 84.

Kemudian dengan Predikat Kepatuhan Sedang, Ombudsman memberikan kepada Dinas Tenaga Kerja, Kopersai dan UMKM, serta Dinas Kesehatan dan Dinas Pendidikan.

Hal itu menunjukan bukti bahwa pelayanan dijajaran Pemerintah Kota Jambi cukup dan sangat memuaskan.

Untuk itu, Fasha berpesan kepada pelayan publik untuk terus meningkatkan kinerjanya sehingga mencapai zona hijau dari pihak Ombudsman.

“Ada dua Kabupaten/Kota di Provinsi Jambi ini yang mendapat predikat tinggi, yakni Kabupaten Muarojambi dan Kota Jambi, sedangkan Kota Jambi mendapat predikat kepatuhan tinggi, kalau Muarojambi hanya kategori sedang,” papar Fasha.

Menurut Fasha, ini berkat kebersamaan dan kekompakan. “Betapa pentingnya arti kekompakan dan kebersamaan dalam meraih kesuksesan.” (budi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *