Mahasiswa Jambi Diundang Kuliah Universitas di Taiwan

Jambi I Kabardaerah.com — Wakil Gubernur Jambi, Fachrori Umar tidak menduga bila kedatangan Rektor Chien Hsin University of Science and Technology Taiwan, Mr Peng Ya Fu beserta rombongan di Kantor Gubernur Jambi, untuk menawarkan pendidikan bagi anak Jambi agar dapat belajar di Taiwan.

Ini membuat harapan baru bagi dunia pendidikan di Jambi, terutama mahasiswa.

Menurutnya, kerjasama yang akan dilakukan menjadi harapan untuk meningkatkan potensi serta kemampuan sumber daya manusia dari Jambi.

“Diharapkan ini sukses dan anak-anak Jambi bisa lebih hebat lagi pada generasi mendatang,” ujar Fachrori, Selasa (6/2/2018).

Sementara itu, Rektor Chien Hsin University of Science and Technology Taiwan, Mr. Peng Ya Fu mengatakan, kedatangan mereka dari Taiwan untuk mengajak calon mahasiswa asal Jambi mendapatkan beasiswa pendidikan serta fasilitas lain selama kuliah di Chen Hsin University Science and Technology Taiwan.

“Kami mengundang anak-anak Jambi untuk kuliah di kampus kami, lokasinya dekat dengan bandara Internasional Taiwan,” katanya.

Baginya, keberadaan kampus yang dekat dengan bandara akan memudahkan akses bagi mahasiswa dari berbagai belahan negara untuk belajar.

Namun tak kalah penting, ujarnya, keberadaan kampus di kawasan industri Taiwan bisa memberi keuntungan bagi mahasiswa untuk belajar serta magang.

“Universitas telah bermitra dengan pihak industri untuk memberdayakan mahasiswa. Pada bulan Maret ini sudah ada 240 mahasiswa Indonesia yang menempuh pendidikan di sana dan kita undang pemerintah Provinsi Jambi mengunjungi kampus kami,” papar Peng Ya Fu. (ratno)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *