Untuk Menyusun RKPD Tahun 2019, Pemkab Tanjabtim Akan Gelar Musrenbang

Tanjabtim I Kabardaerah.com — Dalam menentukan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2019 mendatang, Pemerintah Kabupaten Tanjungjabung Timur (Tanjabtim) akan melaksanakan Musyawarah Perencaan Pembangunan (Musrenbang) ditingkat Kecamatan.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Tanjabtim mengatakan, Musrenbang tersebut akan dilaksanakan pada tanggal 12 Februari mendatang.

“Mengingat keterbatasan waktu Musrenbang ini akan dilaksanakan sehari dalam dua kecamatan dikabupaten Tanjabtim,” ujarnya saat dikomfirmasi oleh media daring ini, Kamis (7/2/2018).

Eko menyebutkan, Kepala Bidang Perencanaan Program dan Evaluasi Pembangunan Bappeda Tanjabtim Eko, terlebih dahulu telah menggelar rapat pembahasan untuk persiapan musrenbang tingkat Kecamatan se-Tanjabtim tersebut.

Dia berharap kegiatan tersebut nantinya dapat berjalan dengan lancar dan sukses sebagai mana mestinya.

“Karena Musrenbang ditingkat desa dan kelurahan sudah dilaksanakan pada bulan januari lalu,” bebernya.

Dikatakannya, pada bulan Maret mendatang dijadwalkan akan dilaksanakan Musrenbang ditingkat Kabupaten.

“Musrembang Kecamatan merupakan wadah sekaligus proses perencanaan pembangunan partisipatif dalam upaya untuk menangkap aspirasi dan kebutuhan masyarakat sesuai kondiai dan perkembangan saat ini,” tuturnya. (udin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *