Zola: Pelayanan Pajak Sudah Cepat

Jambi I Kabardaerah.com — Guna mengetahui pelayanan penerapan pemutihan pajak di Kantor Samsat Jambi di kawasan Jelutung, Kota Jambi, Gubernur Jambi Zumi Zola memantau langsung aktifitas pelayanannya.

Tidak hanya memonitor pelayanannya, Zola juga menanyakan kepada wajib pajak sejauh mana kepuasan pelayanannya.

Salah seorang wajib pajak yang mengaku bernama Erwin, sudah lebih setengah jam berkas pajak kendaraan bermotornya masih belum juga dipanggil.

“Sudah ada setengah jam lebih pak, saya nunggu tapi belum juga dipanggil. Kalau bisa lebih cepat lagi,” katanya di depan Zola yang didampingi Kepala Samsat Jambi, Mahrup.

Kepada wajib pajak tersebut, Zola menerangkan, dalam mengurus itu
meski ngantri cukup banyak. “Karena yang bayar wajib pajak bukan hanya satu dua orang, tapi banyak. Seandainya prosesnya empat menit, dan nomor antriannya nomor 10, bisa nunggu sekitar 40 menit,” ungkapnya, Kamis (8/2/2018).

Selanjutnya, Gubernur keluar dari Kantor Samsat menuju kantor pelayanan drive thru untuk melihat langsung pelayanan pembayaran STNK.

Kepada sejumlah media, usai melaksanakan monitoring, Zola mengaku sudah makin membaik.

“Pelayanan sudah cukup puas dan cepat. Saya juga berterima kasih dengan masyarakat yang telah taat membayar pajak,” ujarnya. (azhari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *