Puluhan Nelayan Bakal Terima Rumah Hibah

Tanjabtim I Kabardaerah.com — Sebentar lagi puluhan nelayan di Kecamatan Nipah Panjang, Kabupaten Tanjungjabung Timur (Tanjabar) bakal mendapatkan rumah baru.

Bagaimana tidak, dalam waktu dekat ini Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) bakal menghibahkan 50 unit rumah permanen Tipe 36 dengan menggunakan anggaran APBN tahun 2017.

Hal itu dibenarkan oleh Camat Nipah Panjang, melalui Sekretarisnya M Yani, bahwa dalam waktu dekat akan segera merealisasikan bantuan rumah permanen untuk para nelayan.

“Ya, Kita saat ini masih mendata dan menferivikasi para nelayan, agar bantuan rumah hunian ini tepat pada sasaranya,” Kata M Yani, kepada wartawan, Senin (19/2/2018).

Yani mengatakan, pembangunan rumah tersebut dibangun dikawasan Nipah Panjang Satu, meskipun saat ini pembangunnya sudah rampung dan siap ditempati namun Pemerintah belum merealisasikan pembagiannya.

Hal itu dikarenakan, pihak Pemerintah dan Dinas Perikanan dan Kelautan Tanjabtim belum merampungkan perivikasi terhadap jumlah nelayan yang layak menerimanya.

“Karna kita tidak inggin yang menikmati rumah tersebut bukan orang yang sebenarnya, maka dari itu kita lakukan perivikasi secara mendalam, sesuai dengan keriteria yang layak menerimannya,” paparnya.

Sementara itu, Arie Suryanto, tokoh masyarakat Nipah panjang menyebutkan, Pemerintah harus benar-benar komit dan objektif dalam memutuskan siapa saja nelayan yang berhak menerima rumah bantuan tersebut.

“Dalam penyerahannya nanti harus benar warga berprofesi sebagai nelayan dengan keriteria yang sesuai dan tepat sasaran, tanpa ada unsur politik,” kata Arie. (udin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *