Warga Jambi Ini Meraih Sukses Dagang Kuliner Pempek di Batam

Jambi I Kabardaerah.com — Makanan kuliner pempek merupakan salah satu makanan yang banyak digemari oleh masyarakat.

Selain mempunyai cita rasa yang sangat familiar di lidah warga Indonesia, bahan dasarnya cukup murah, seperti dari Ikan segar dan tepung sagu.

Melihat peluang usaha tersebut, salah satu warga Kota Jambi, Sabriyanto warga asal Kota Jambi mengaku tertarik untuk dikembangkan di Kota Batam.

Menurutnya, pangsa pasarnya lebih menjanjikan, apa lagi Kota Batam merupakan lokasinya berberlanja barang elektronik.

Tidak salah, Kota Batam menjadi salah satu tujuan warga dari berbagai daerah untuk berburu barang elektronik.

“Kalau kita nangkap peluang usaha tersebut di daerah Palembang dan Kota Jambi, kompetitornya sudah banyak, sulit untuk bergerak. Makanya kita tangkap peluang itu di Kota Batam,” ungkapnya, Senin (19/2/2018).

Alasan lainnya, ujar dia, selain wilayah Batam adalah wilayah perairan tentu bahan baku pempek, seperti ikan segar mudah didapatkan.

“Harganya pun jauh lebih murah dibandingkan di Jambi. Alhamdulillah sejak berdiri hingga saat ini usaha kuliner pempek di Kota Batam cukup menggeliat,” ujarnya kepada media daring ini.

Diakui pria berkacamata ini, sejak mondar-mandir ke Kota Batam, setiap hari Jum’at, Sabtu dan Minggu, Kota Batam dipenuhi oleh warga dari berbagai daerah. Bahkan warga negara asing, seperti Singapura dan Malaysia acap kali terlihat menghabiskan akhir pekannya.

“Karena Kota Batam memiliki wilayah strategis, mudah dijangkau oleh berbagai daerah, sepeti Johor Malaysia dan Singapura,” imbuhnya.

Apa lagi perbandingan kurs mata uangnya lebih menguntungkan apa bila berbelanja di Kota Batam jika dibanding di Malaysia dan Singapura.

Sementara itu untuk memanjakan pengunjung, khususnya yang datang dari Jambi, usaha kuliner yang diberinama ‘Mom Sky’ ini memberikan diskon khusus.

Ayo, bagi warga Jambi yang berkunjung ke Kota Batam jangan lupa mampir diusaha kuliner pempek Mom Sky yang beralamat di Komplek Ruko Tiban Centre Blok E, Batam. (budi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *