Musrembang Tingkat Kecamatan Ajukan 70 Program Usulan

Tanjabtim I Kabardaerah.com — Pemerintah Kabupaten Tanjungjabung Timur (Tanjabtim) melaksanakan Musyawarah Pembangunan (Musrembang) tahun 2018 ditingkat Kecamatan yang di gelar di aula kantor Camat Muara Sabak Barat, Selasa (20/2/2018).

Musrembang tersebut sebagai upaya untuk menyerap usulan ditingkat kecamatan yang akan disusun untuk Rencana Kerja Pembangunan usulan 2018 serta akan dijadikan untuk RKPD 2019 mendatang.

Musrenbang dengan mengambil tema bertajuk “Mendorong Pertumbuhan Berkualitas Melalui Pemerataan Pembangunan Untuk Mewujudkan Kesejahteraan Masyarakat di Kabupaten Tanjung Jabung Timur” dibuka langsung oleh staf ahli bidang ekonomi Bupati Tanjabtim.

Dikatakannya, dengan musrembang ini agar dapat menyingkronkan Visi-Misi “MERAKYAT” Bupati dan Wakil Bupati Priode 2016-2021 sehingga diharapkan program-program tersebut tepat sasaranya.

“Agar dapat menampung aspirasi dan usulan Masyarakat Kecamatan Muara Sabak Barat,” ujarnya.

Diantaranya yang mendasar, lanjutnya, dari sektor infrastruktur jalan dan jembatan, Jalan lingkungan, Pendidikkan, Kesehatan, Koperasi, Pertanian, pengairan atau tanggul, Sanitasi

“Serta penerangan Jalan Umum ( PJU ), Pemuda dan Olah Raga, Pertanian, serta Perkebunan dan Peternakkan, Jaringan komunikasi, serta taman – taman yang dapat dijadikan tempat destinasi wisata,”Tegasnya.

Selain itu diharapkan juga setiap wilayah kecamatan yang ada di Kabupaten Tanjung Jabing Timur mampu untuk membangun kreatifitasnya serta mendatangkan program- program yang menyentuh langsung kepada Masyarakat di Kabupaten Tanjungjabung Timur.

Lebih Lanjut Dikatanya, untuk program prioritas Kecamatan Muara Sabak Barat Tahun 2018 yang dijadikan RKPD 2019, sebanyak 70 program usulan.

” Ada 70 program usulan yang kami sampaikan di Musrembang ini, memohon agar Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Timur dapat merealisasikan di RKPD 2019,” harapnya.

Sebagai tolak ukur juga, Kecamatan Muara Sabak Barat merupakan wilayah lintas Kabupaten menuju ke Kecamatan yang lain di Kabupaten Tanjung Jabung Timur ini. untuk program pariwisata yang merupakan program potensi dalam upaya mengentaskan kemiskinan.

“Yang akan kami coba di Kelurahan Teluk Dawan dulu dengan konsep Kampung CAHAYA ( Cantik Harmonis dan Berbudaya ), dan sudah kami konsep dari segi perencanaanya dari jauh – jauh hari.” Paparnya. (udin).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *