Gubernur Zola Kukuhkan Pengurus IKA UNJA Periode 2018-2023

Jambi I Kabardaerah.com — Gubernur Jambi Zumi Zola mengapresiasi acara pengukuhan pengurus Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitas Jambi (UNJA) periode 2018-2023 dengan tema “Mewujudkan Lembaga Yang Visioner Melalui Dedikasi Alumni Menuju Jambi Tuntas 2021” di Auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi, Minggu malam (25/2/2018).

Dalam sambutannya, Zumi Zola mengucapkan terimakasih kepada para alumni UNJA yang telah memberikan sumbangsih bagi Pemerintah Provinsi Jambi dari berbagai sektor dalam menjalankan program pembangunan.

“Sekali lagi kepada senior-senior, saya ucapkan terimakasih karena begitu banyak prestasi yang telah memberikan sumbangsih kepada kita terutama Pemprov Jambi dalam menjalankan program kerja,” ujarnya.

Kedepannya, lanjut Gubernur, bagi para mahasiswa dan mahasiswi yang masih duduk dibangku kuliah nantinya bisa bergabung di IKA UNJA untuk bersama-sama membangun Jambi.

“Saya harap adik-adik kita nanti selepas dari bangku kuliah mereka dirangkul agar mereka ada wadah untuk saling bertukar pikiran,” harap Zola.

Sedangkan Ketua IKA UNJA, Cornelis Buston mengatakan bahwa IKA UNJA telah lahir pada tahun 1980 yang diketuai oleh Bapak Hutabarat dan pelantikan ini merupakan amanah dari para senior-senior yang harus dijalani dengan baik.

“80 persen para OPD hampir orang alumni UNJA dan diharapkan kita lebih aktif untuk membantu roda pemerintahan dalam mensejahterahkan masyarakat,” katanya.

Cornelis juga mengatakan, Pemerintah Provinsi Jambi akan membantu pembangunan gedung IKA UNJA sebesar Rp200 juta.

Selain itu, dia berharap dapat berkontribusi dalam menjalankan program pembangunan.

“Kita nanti akan selaraskan program IKA UNJA dengan program pemerintah untuk dapat mewujudkan masyarakat yang sejahtera,” tukasnya.

“Kedepannya kita akan bangun jaringan untuk mencari para alumni-alumni baik melalui media sosial dan lainnya agar kita bersinergi bersama-sama menjalankan program,” jelas Cornelis Buston.

Hadir dalam acara tersebut, Dewan Penasehat IKA UNJA, Usman Ermulan, Wakil Bupati Muarojambi Bambang Bayu Suseno, Rektor Unja, Rektor Unbari, Para OPD, Pengurus Unja periode 2018-2023, dan para tamu undangan lainnya. (budi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *