IWO Provinsi Jambi Siap Perangi Berita Hoax di Pilkada

Jambi I Kabardaerah.com — Menyonsong Pilkada serentak tahun 2018 di Indonesia, khususnya di Kota Jambi dengan masa rentang waktu tiga bulan kedepan.

Pengurus Ikatan Wartawan Online (IWO) Provinsi Jambi Kunjungi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Jambi, yang berada dikawasan Kotabaru, Kota Jambi, Kamis (1/3/2018).

Kedatangan pengurus IWO Provinsi Jambi yang terdiri dari Ketua Nurul Fahmi, Sekretaris Erwin Majam dan sejumlah anggota pengurus disambut hangat oleh Ketua KPU Kota Jambi Wein Arifin dan sejumlah anggota KPU lainnya.

Nurul Fahmi mengawali pembicaraannya, dalam kunjungan tersebut menyatakan sikap dan komitmen bahwa IWO telah menjadi bagian dari memerangi pemberitaan Pilkada “Hoax”.

“Kami yang tergabung di IWO ikut menjadi bagian Pilkada yang bermartabat, jujur, adil dan demokrasi tanpa pemberitaan hoax,” ujar Nurul Fahmi, Ketua IWO Provinsi Jambi.

Karena kata Fahmi, tak dapat dipungkiri pada perhelatan pilkada nanti akan bermunculan pemberitan “Hoax” yang dilakukan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab untuk memanfaatkan situasi pilkada tersebut.

Untuk itu Fahmi berharap kepada para pewarta online yang tergabung di IWO agar dapat memberikan pemberitaan yang edukatif dan objektif terhadap masyarakat, sehingga Pilkada damai yang diharapkan akan berjalan sukses.

Erwin Majam, Sekretaris Jendral IWO Provinsi Jambi mengatakan Komitmen IWO dan KPU untuk memerangi Pilkada Hoax adalah sebuah moral IWO sebagai anak bangsa terhadap perhelatan pesta demokrasi yang dilaksanakan serentak di Indonesia pada Juni mendatang.

“IWO ini adalah wadah untuk menangkal pemberitaan Hoax. Dan ini adalah sebuah tugas kami sebagai anak bangsa tetap memberikan pemberitaan yang mendidik ditengah masyarakat,” ungkapnya.

Dirinya pun tidak menginginkan adanya pemberitaan Hoax sehingga mencederai keberlangsungan pesta demokrasi di Indonesia.

Sementara itu Wein Arifin, Ketua KPU Kota Jambi menyambut baik atas komitmen IWO Provinsi Jambi dalam pesta demokrasi mendatang.

Dikatakannya, dalam perhelatan Pilkada nanti, khususnya Pemilahan Walikota di Kota Jambi harus ada sinergi dari semua pihak, terutama para rekan pewarta online agar tercapainya pilkada damai.

“Dengan komitmen IWO terhadap Pilwako nanti menjadi anggin segar kepada kami selaku pihak penyelenggara,” ujar Wein Arifin, Ketua KPU Kota Jambi.

Dengan demikian katanya, diharapkan dapat memberikan pemberitan yang mendidik dan bermartabat ditengah masyarakat. (budi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *