Mantan Kapolda Jambi Anang Iskandar Beri Dua Senjata Ampuh Kepada Heru Perangi Narkotika

Jambi I Kabardaerah.com — Irjen Pol Heru Winarko, Kamis (1/3/2018) resmi menjabat Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) yang baru, menggantikan Komjen Pol Budi Waseso.

Harapan besar di pundaknya dalam memerangi peredaran narkoba di Indonesia sangat dinantikan. Tidak terkecuali dari mantan Kepala BNN Anang Iskandar (2012-2015).

Melalui pesan singkat WhatsApp kepada media ini, Anang Iskandar menyampaikan ucapan selamat dan suksesnya atas jabatan barunya sebagai Kepala BNN.

Dia berharap, Kepala BNN yang baru, yakni Irjen Pol Heru Winarko, menyiapkan langkah-langkah strategis dan cepat agar Indonesia bebas dari penyalahgunaan narkotika dengan cara memerangi penyalahguna dan pengedar narkotika dengan benar.

Tidak itu usaha, Anang juga memberikan tips kepada juniornya dalam melawan narkotika yang sudah darurat di Indonesia.

Menurutnya, perang melawan narkotika diharapkan dengan dua senjata secara seimbang , yakni habisi penyalahgunanya dengan rehabilitasi seimbang dan memerangi pengedarnya dengan cara memenjarakannya agar jera.

“Ya selain itu, menyiapkan sumberdaya rehabilitasi yang selama ini belum terwujud dengan baik. Langkahnya dengan membangun sumber daya rehabilitasi, yakni sumberdaya manusia yang mengawaki rehab serta infrastruktur rehabilitasi yang masih minim,” tutur Anang.

Terakhir, mantan Kapolda Jambi ini, mengingatkan kepada Heru, agar mempertahankan sumberdaya pemberantasan yang sudah baik dan memangkas ranting-ranting yang dihinggapi benalu.

Heru sendiri dilantik menjadi sebagai Kepala BNN oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara menggantikan Komjen Pol Budi Waseso yang memasuki masa pensiun. (azhari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *